News

Deretan Mobil Termahal di GIIAS 2022, Harganya Hampir Rp8 Miliar

apahabar.com, JAKARTA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang diadakan di ICE,…

Mobil termahal di GIIAS 2022 jatuh kepada merek Porsche dengan model Cayenne Turbo S-E Hybrid. (Foto: dok. apahabar.com/AD)

apahabar.com, JAKARTA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang diadakan di ICE, BSD City pada tanggal 11-21 Agustus bisa dinikmati oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Mobil-mobil yang ditawarkan di acara otomotif terbesar se-Asia Tenggara ini kebanyakan memiliki harga yang variatif mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Jenis mobil yang ditawarkan dari 25 APM yang turut serta berpartisipasi dalam GIIAS pun beragam, mulai dari City Car, SUV, MPV hingga Sedan.

Namun, tahukah anda beberapa mobil di pameran GIIAS ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal yang bahkan bisa membuat anda melongo ketika mendengar harganya. Penasaran? Berikut mobil-mobil termahal di acara GIIAS 2022

Porsche Cayenne Turbo S-E Hybrid

Mobil termahal di GIIAS 2022 jatuh kepada merek Porsche dengan model Cayenne Turbo S-E Hybrid. Mobil mewah para sultan ini dibanderol dengan harga Rp7,7 miliar on the road DKI Jakarta.

Sebagai mobil mewah, interior yang disuguhkan premium dan terdapat banyak fitur canggih di dalamnya. Adapun fitur yang hadir pada mobil ini adalah Tacho Meter,Electronic Multi Tripmeter, Fabric Upholstery, Leather Steering Wheel, Digital Clock, Outside Temperature Display, Digital Odometer and Electric Adjustable Seats.

Untuk performa, mobil Porsche ini mengandalkan mesin V8 berkapasitas 4.8 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 550 daya kuda dengan torsi mencapai 770 Newton meter. Tenaga itu memiliki pilihan transmisi 8-Speed Otomatis.

Lexus LS

Lexus LS. (Foto: dok. apahabar.com/AD)

Mobil termahal nomor dua di ajang GIIAS 2022 dipegang oleh Lexus dengan model Lexus LS. Memang cocok untuk menyebut Lexus sebagai mobil mewahnya Toyota. Sedan mewah ini dipasarkan dengan harga Rp3,5 miliar di acara GIIAS tahun ini.

Harga tersebut sudah on the road DKI Jakarta. Para pengunjung bisa merasakan kemewahan dari model ini ketika mengunjungi booth Lexus di GIIAS 2022.

Kendati dipatok harga yang mahal, Lexus LS dilengkapi dengan fitur dan teknologi yang canggih di dalamnya yang sesuai dengan harganya loh.

Bicara tentang performa, kendaraan ini mengusung mesin V8 berkapasitas 5.0 liter yang menghasilkan tenaga 427 daya kuda dengan torsi mencapai 536 Newton meter. Tenaga itu disalurkan jenis transmisi otomatis dengan gearbox 10-speed.

Audi Q8

Audi Q8. (Foto: dok. apahabar.com/AD)

Mobil termahal selanjutnya adalah Audi Q8. Kendaraan yang masuk segmen SUV ini mendapat beberapa penyegaran baru.

Pada ajang GIIAS tahun ini, model Q8 ini terpampang dengan gagah pada barisan depan di booth Audi yang berada di hall 3A dengan eksteriornya yang mengusung desain modern dilengkapi dengan bodi yang dinamis.

Pada bagian interior, mobil para sultan ini tidak kalah kerennya. Sistem kendali terpusat yang dimiliki Q8 bisa diakses lewat dua layar utama di tengah-tengah dashbor.

Tidak tanggung-tanggung, Q8 sudah menyematkan layar utama berukuran 10,1 inci untuk kendali infotaiment dan navigasi yang dilengkapi dengan tampilan 3D view camera.

Bicara soal performa, Audi Q8 ini mengusung mesin V6 bensin berkapasitas 3,0 liter. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 340 daya kuda dengan torsi mencapai 500 Newton meter. Tenaga ini memiliki transmisi otomatis 8-speed Tiptronic.

Untuk harga, Audi membanderol unit yang satu ini dengan harga Rp2,7 miliar di GIIAS 2022.

Itu dia deretan 3 mobil termahal pada pameran GIIAS 2022 tahun ini. Gimana? Tertarik untuk membeli mobil-mobil tersebut?

Reporter: Adit