Sport

Derby Papadaan di Yogyakarta, Barito Putera Dikalahkan Borneo FC

apahabar.com, YOGYAKARTA – Barito Putera kembali mengalami kekalahan dalam pertandingan uji coba yang digelar di Lapangan…

Rafael Gomes De Olivera juga dimainkan Barito Putera dalam uji coba melawan Borneo FC di Yogyakarta. Foto: Borneo FC

apahabar.com, YOGYAKARTA – Barito Putera kembali mengalami kekalahan dalam pertandingan uji coba yang digelar di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (12/6).

Setelah ditekuk PSIM Yogyakarta 2-3, Laskar Antasari menelan kekalahan dari Borneo FC dengan skor 1-2.

Dalam duel yang terkenal dengan sebutan Derby Papadaan ini, sepasang gol Borneo FC dicetak Fajar Fathurrahman dan Francisco Torres.

Adapun gol semata wayang Barito Putera dalam pertandingan ujicoba tersebut disumbangkan Beni Oktovianto.

Sama seperti melawan PSIM, Barito Putera menurunkan nyaris semua pemain. Termasuk di antaranya Rafael Gomes De Olivera alias Rafinha.

Sedangkan Borneo FC menurunkan duet striker Guy Junior dan Francisco Torres. Sementara Wildansyah, Javlon Guseynov dan Leo Guntara mengawal barisan pertahanan.

Sebelum menghadapi Barito, Borneo FC sendiri meladen PSG Pati, Persita Tangerang, Dewa United dan Seta Jaya.

“Hasil akhir memang perlu untuk menguji mental pemain. Namun kemenangan dalam uji coba bukan parameter utama,” sahut asisten pelatih Borneo FC, Fahmi Amiruddin, seperti dilansir laman resmi klub.

“Selain memberi jam terbang kepada semua pemain, kami ingin melancarkan sistem promosi degradasi skuat mengingat kompetisi bakal panjang dan ketat,” imbuhnya.

Setelah menghadapi Borneo FC, Barito Putera dijadwalkan berujicoba melawan Bali United dan Persita Tangerang. Semua pertandingan digelar di Yogyakarta.