Sport

Derby Kaltim di Liga 2, Persiba dan Mitra Kukar Janji Tampil Ngotot

apahabar.com, BALIKPAPAN – Derby Kalimantan Timur bakal terjadi di partai penutup putaran pertama grup D Liga…

Persiba Balikpapan optimistis memenangi Derby Kaltim melawan Mitra Kukar, Kamis (28/10). Foto: Persiba Official

apahabar.com, BALIKPAPAN – Derby Kalimantan Timur bakal terjadi di partai penutup putaran pertama grup D Liga 2, ketika Persiba Balikpapan bertemu Mitra Kukar, Kamis (28/10) sore.

Hampir dipastikan pertemuan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, tersebut berlangsung ketat, mengingat kedua klub berpeluang lolos ke babak selanjutnya.

Dalam klasemen sementara, Persiba menempati peringkat kedua dengan 7 poin. Si Beruang Madu hanya tertinggal 2 poin dari Kalteng Putra di posisi teratas.

Sedangkan Mitra Kukar menghuni peringkat kelima dengan 4 poin hasil dari kemenangan sekali, imbang sekali dan sepasang kekalahan.

Namun Persiba sedikit lebih diuntungkan, lantaran akan menjadi tuan rumah putaran kedua di Stadion Batakan Balikpapan.

“Insyaallah kami sudah siap 100 persen untuk mengamankan 3 poin, sekaligus mempermudah langkah menuju babak selanjutnya,” papar asisten pelatih Persiba, Erol Iba, Rabu (27/10).

Permainan Mitra Kukar sendiri telah diantisipasi Bryan Cesar cs. Mereka juga sudah mengukur kecepatan bek sayap yang menjadi andalan Mitra Kukar.

“Seperti 4 pertandingan pertama, kami selalu berusaha melakukan upaya antisipasi. Untuk bek sayap Mitra yang memiliki kecepatan, juga siap diantisipasi,” tambah Erol.

Sementara Mitra Kukar juga tidak akan melewatkan Derby Kaltim begitu saja. Naga Mekes juga sedang on fire, seusai mengalahkan Kalteng Putra yang notabene tuan rumah grup D.

“Kami juga ingin menutup putaran pertama dengan catatan manis atau kemenangan. Mudah-mudahan kami bisa memetik poin penuh melawan Persiba,” sahut Asep Suryadi, pelatih Mitra Kukar.

“Adapun starting line up, tidak banyak mengalami banyak perubahan. Mungkin hanya satu atau dua pemain yang perlu dirotasi,” tandasnya.