Demokrat Kalsel Berkomitmen Menangkan Paslon yang Diusung di Pilkada 2024

Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berkomitmen penuh mendukung pasangan calon yang diusungnya dalam kontestasi Pilkada 2024.

Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berkomitmen penuh mendukung pasangan calon yang diusungnya dalam kontestasi Pilkada 2024. Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Partai Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel) berkomitmen menangkan pasangan calon yang diusung di Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan dalam perayaan ulang tahun ke-23 Partai Demokrat di DPD Partai Demokrat Kalsel, Selasa (17/9/2024).

Pepengurusan dan seluruh kader Partai Demokrat 13 kabupaten/kota se Kalsel berhadir dan mengetahui ajakan Ibnu Sina.

“Mudah-mudahan struktur DPC solid untuk mendukung calon bupati, wali kota dan wakil bupati dan wakil wali kota yang diusung Partai Demokrat pada Pilkada yang berlangsung 23 November 2024 akan datang,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, Ibnu Sina.

Tak hanya itu, Ibnu memastikan mesin Partai Demokrat 13 kabupaten/kota se Kalsel berfokus memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin dan Hasnuryadi Sulaiman HB.

Hal ini sesuai amanah dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Demokrat.

“Di lapangan kita usahakan suara Banjarmasin untuk memenangkan Muhidin-Hasnur,” ucap Wali Kota Banjarmasin ini.

Dengan begitu, ia menerangkan seluruh partai politik (parpol) pengusung calon kepala daerah terus melakukan koordinasi kemenangan.

Karena dukungan setiap parpol ke calon kepala daerah di wilayah provinsi hingga kabupaten/kota berbeda.

“Saya ingin pastikan dukungan calon Gubernur dengan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, termasuk juga calon Bupati dan Wakil Bupati bisa sinkron juga,” pungkasnya.