Demi Padamkan Kebakaran Camat Kelua Tinggalkan Persiapan Kawinan Anak

Mendapat kabar adanya kebakaran di Gang Setuju RT 5, Kelurahan Pulau, Camat Kelua Suwandi, bergegas menuju lokasi kejadian.

Camat Kelua, Suwandi, selain turut memadamkan api, juga mengarahkan jajarannya untuk penanganan musibah. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG - Mendapat kabar adanya kebakaran di Gang Setuju RT 5, Kelurahan Pulau, Camat Kelua Suwandi, bergegas menuju lokasi kejadian.

Di lokasi, Suwandi berbaur dengan pemadam gabungan untuk membantu memadamkan api yang berkobar membakar rumah warga.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatur jajarannya untuk tanggap terhadap apa-apa data yang dibutuhkan, sebagai bisa segera dilaporan ke Bupati Tabalong, Dinas Sosial dan instansi lainnya.

Padahal saat kejadian, di rumahnya di Desa Sungai Rukam 1 sedang dilakukan  persiapan resepsi perkawinan anaknya esok, Minggu (20/8).

"Bagaimanapun juga kita harus turun ke lokasi, karena banyak warga kita yang kehilangan tempat tinggal," kata Camat Kelua, Suwandi,kepada apahabar.com.

Menurut Suwandi, sudah seharusnya dirinya mendahulukan kepentingan warga.

"Pasca-kejadian, laporan telah kami sampaikan ke pimpinan dan dinas terkait untuk memberikan bantuan bagi para korban," ucapnya.

"Kami berharap bantuan segera diberikan, mengingat para korban tidak semuanya orang yang mampu," imbuh Suwandi.

Suwandi mengucapkan duka atas musibah yang menerpa warganya. "Semoga para korban tabah menghadapi musibah ini, dan kita berharap kejadian serupa tidak terulang lagi," pungkasnya.