Sport

Debut Lionel Messi Bersama PSG, Catat Jadwalnya

apahabar.com, JAKARTA – Debut Lionel Messi di Ligue 1 Prancis bersama Paris Saint-Germain (PSG), mungkin menjadi…

Lionel Messi menjalani latihan perdana bersama Paris Saint-Germain, Kamis (12/8). Foto: PSG

apahabar.com, JAKARTA – Debut Lionel Messi di Ligue 1 Prancis bersama Paris Saint-Germain (PSG), mungkin menjadi hal yang paling ditunggu penggemar sepakbola.

Setelah resmi diperkenalkan, Lionel Messi sudah menjalani latihan bersama Neymar da Silva cs, Kamis (12/8).

Meski baru bergabung, Lionel Messi mengikuti program latihan yang sama dengan pemain lain. Mulai dari melatih otot di gym, hingga menggunakan bola di lapangan.

Lantas apakah mantan megabintang Barcelona itu bakal dimainkan dalam pertandingan PSG versus Strasbourg di pekan 2 Ligue1?

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Parc des Princes, Minggu (15/8). Untuk penggemar di Indonesia, partai ini dapat disaksikan melalui beIN Sports mulai pukul 03.00 Wita.

Sebelumnya PSG meraih kemenangan di partai pembuka Ligue 1 2021/2022. Mereka mengalahkan Troyes di Stadio de l’Aube dengan skor 1-2.

Tertinggal lebih dulu, dua gol Les Parisiens dicetak Achraf Hakimi di menit 19 dan Mauro Icardi di menit 21.

Meskipun PSG menang, agresivitas barisan depan kurang meyakinkan. Hal ini mungkin menggoda pelatih Mauricio Pochettino memberikan debut kepada Lionel Messi.

Namun demikian, terlalu riskan menurunkan pemain yang baru kembali dari masa liburan selama kurang lebih satu bulan.

Diyakini Mauricio Pochettino menyediakan sesi pramusim mini untuk Lionel Messi, sehingga mendapatkan kondisi ideal.

Artinya menurunkan Lionel Messi kontra Strasbourg dinilai terlalu cepat. Hal serupa mungkin juga berlaku dalam partai berikutnya melawan Brest, Sabtu (21/8) pukul 03.00 Wita.

Jadwal debut Lionel Messi yang cukup realistis adalah menghadapi Reims di Stadion Auguste Delaune, Senin (30/8) pukul 02.45 Wita.

Andai masih dianggap terlalu cepat juga, debut Lionel Messi seharusnya terjadi 12 September 2021, ketika PSG meladeni klub promosi Clermont Foot.