Datangi Partai Demokrat, Relawan Anies di Kalsel Makin Optimistis

Para relawan terus berupaya mengerek suara Anies Baswedan di Kalimantan Selatan menjelang pemilihan presiden 2024.

Pada Selasa (23/5), pendukung Anies yang datang dari 20 simpul relawan datang ke kantor DPD Partai Demokrat Kalsel. Foto-apahabar/Bahaudin

apahabar.com, BANJARMASIN - Para relawan terus berupaya mengerek suara Anies Baswedan di Kalimantan Selatan menjelang pemilihan presiden 2024.

Pada Selasa (23/5), pendukung Anies yang datang dari 20 simpul relawan datang ke kantor DPD Partai Demokrat Kalsel.

Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Kalsel, Aminudin Azis, mengatakan untuk mengerek suara Anies di Banua, pihaknya sudah menggelar beragam kegiatan. Di antaranya pelatihan bahasa Inggris, bazar hingga penanaman lima ribu pohon. 

“Itu kegiatan jangka pendek, nanti ada jangka panjangnya. Ada lagi program yang berkoordinasi dengan partai pengusung,” ujarnya.

Baca Juga: Basarnas Kembali Temukan Satu Korban Hilang di Sungai Buluh HST

Karena itu, dia meminta semua relawan untuk memenangkan suara Anies dengan berupaya secara maksimal.

Sejauh ini, ada tiga partai yang sudah menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan. Ketiga partai itu yakni Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem.

Baca Juga: Terungkap! Pelaku Pembunuhan Brutal di Hilir Muara Kotabaru Ternyata Residivis

Ketua Jaringan Nasional Anies Baswedan Kalsel, Adi, menyampaikan relawan dan parpol pengusung bakal melakukan kerjasama untuk memenangkan Anies Baswedan. Salah satu cara yang harus dilakukan yakni menjalin sinergisitas antara relawan dan partai pendukung.

“Ini wajib sekali dari kami yang terdiri dari 21 simpul berkolaborasi. Partai tidak bisa sendiri-sendiri, relawan juga tidak bisa,” pungkasnya.