Relax

Dari Teror sampai Tuduhan Perselingkuhan, Surat-Surat Misterius Ini Masih Menyimpan Tanda Tanya

apahabar.com, JAKARTA- Selamat datang September, bulan yang membawa keceriaan tersendiri, sebab di tanggal satu menjadi hari…

apahabar.com, JAKARTA- Selamat datang September, bulan yang membawa keceriaan tersendiri, sebab di tanggal satu menjadi hari penting bagi mereka yang hobi menulis surat. Karena pada hari ini, warga dunia memperingatinya sebagai hari penulisan surat.

Mungkin di era modern seperti sekarang, kegiatan menulis surat konvensional sudah sedikit dijumpai di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan kegiatan ini sudah berubah pola yakni dilakukan di jagat maya dengan menggunakan e-mail.

Namun, jauh sebelum berkembangnya gadget atau internet, kegiatan menulis surat menjadi hal yang sangat lumrah dilakukan baik untuk bertukar pesan atau informasi.

Seorang penulis, seniman sekaligus fotografer bernama Richard Simpkin asal Australia pun menginisiasi hari penulisan surat yang diperingati setiap 1 September. Tujuan dari hari penulisan surat dunia adalah untuk menjukan bahwa menulis surat merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan.

Menariknya, dari sekian banyak surat yang sudah pernah ditulis di dunia, ternyata ada beberapa isi dari surat yang ditulis secara unik dan masih menyimpan misteri, baik dari isinya ataupun kejadian dibalik munculnya surat tersebut.

Bahkan sampai hari ini surat-surat ini masih tergolong misterius dan belum bisa dijelaskan secara pasti tujuan serta maksudnya. Dan berikut deretan surat yang tergolong misterius yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

The Watcher, Surat Teror kepada Satu Keluarga di New Jersey

Sebuah keluarga baru saja pindah dan membeli rumah di Westfiled, New Jersey. Keluarga ini terdiri 5 anggota keluarga yang terdiri dari suami, istri ini bernama Derek dan Maria Broaddus dan ketiga orang anak. Tidak lama setelah mendiami rumah tersebut, keluarga ini mulai menerima surat misterius dari orang tidak dikenal yang menyebut dirinya sebagai "The Watcher".

Beberapa surat yang dikirimkan, berisikan pesan yang cukup membuat keluarga ini merasa seperti diteror. Isi pesan misterius tersebut diantaranya berbunyi "Kakek saya mengamati rumah ini pada tahun 1920 dan Ayah saya menyaksikanya di tahun 1960.

Tidak hanya itu pesan lain juga berisi "Siapa yang memiliki kamar tidur menghadap ke jalan? Saya akan tahu segera setelah Anda pindah. Ini akan membantu saya untuk tahu siapa dan di mana penghuni kamar itu, maka saya dapat merencakan sesuatu yang lebih baik."

Akhirnya, setelah terus menerus mendapatkan pesan surat berisi teror, keluarga ini memutuskan untuk pindah mencari rumah baru. Sampai saat ini, polisi belum menemukan siapa pelaku teror sesungguhnya.

Surat Misterius yang Mengubah Sistem Politik Inggris

Kejadian ini terjadi pada saat berlangsung pemilu di Inggris pada tahun 1924, sebuah surat misterius muncul dan berisikan pesan rencana partai buruh yang akan mengubah sistem politik Inggris menjadi komunisme. Kabar ini akhirnya menyebabkan masyarakat berpindah haluan mendukung partai konservatif.

Awalnya surat ini dimuat oleh surat kabar Daily Mail, yang menurut informasi dibuat oleh pejabat Soviet. Ternyata setelah ditelusuri lebih lanjut, pemerintah Soviet membantah bahwa surat itu ditulis oleh mereka. Akibat dari kejadian ini membuat partai konservatif bisa memenangkan pemilu tersebut.

Surat Circleville Berisi Tuduhan Perselingkuhan

Seperti judulnya kejadian ini terjadi kepada warga Circleville, Ohio. Salah satu keluarga mendapatkan surat dari pihak misterius yang berisikan mengenai tuduhan perselingkungan yang dilakukan oleh Mary Gilispie dan suaminya. Pelaku anonim sampai mengancam jika tidak membuka kasus perselingkuhannya, maka aib mereka akan disebar ke media.

Sempat pengiriman surat itu terhenti, tidak lama surat tersebut datang lagi yang disertai dengan panggilan telepon. Akibatnya, Ron, sang suami keluar rumah dalam keadaan marah dengan membawa sepucuk pistol.

Tak disangka ternyata setelah kepergiannya dari rumah tersebut, Ron ditemukan tewas, namun penyebab tewasnya pun masih menjadi spekulasi. Ada yang menduga karena menabrak pohon dan sumber lain mengatakan Ron ditembak dengan pistol yang dibawanya.

Akibat meninggalnya Ron, Paul Freshour sepupu Mary ditangkap dengan dugaan melakukan pembunuhan dan dijatuhi hukuman 10 tahun dibui. Namun anehnya, selama Paul mendekam di penjara, kiriman surat kepada warga tidak berhenti. Bahkan Paul juga mendapat kiriman surat saat berda dalam kurungan penjara. Dan sampai saat ini pengirim surat misterius itupun belum terungkap.

Itulah beberapa surat misterius yang sampai saat ini masih belum terpecahkan. Jadi bagaimana apakah Anda juga memiliki pengalaman yang sama menyeramkannya dengan beberapa kasus di atas? (Thomas)