Kalsel

Dapat Promosi Jabatan di Tingkat Pusat, Kepala Basarnas Banjarmasin Resmi Berganti

apahabar.com, BANJARMASIN – Per 22 Januari 2020, Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banjarmasin dan…

Serah terima jabatan Kepala Basarnas Banjarmasin dan Palangkaraya. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Per 22 Januari 2020, Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banjarmasin dan Palangkaraya, Mujiono secara resmi berganti.

Basarnas Banjarmasin diisi oleh Sunarto. Di mana sebelumnya Sunarto menjabat sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong.

Sedangkan, Palangkaraya digantikan oleh Muhammad Hariyadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Sumber Daya Pencarian dan Pertolongan Kantor Surabaya.

Adapun Mujiono mendapat jabatan baru sebagai Kepala Seksi Standarisasi Direktorat Sistem Komunikasi Basarnas di Jakarta.

"Saya menjabat sebagai Kepala Basarnas Banjarmasin selama 2 tahun 3 bulan . Dalam waktu yang mungkin terbilang lama ini, kita banyak melewati keluh kesah bersama. Besok, saya akan berangkat ke Jakarta untuk menjalankan tugas baru," ucap Mujiono melalui siaran pers yang diterimaapahabar.com.

Ia berpesan kepada Kepala Basarnas yang baru dan petugas SAR Banjarmasin agar meningkatkan kerjasama dengan instansi lain.

“Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran personil atas dukungan kinerja selama berkarier di Banjarmasin kurang lebih 2 tahun ini. Dan, sekarang Basarnas Banjarmasin sudah berpisah dengan Palangkaraya,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Basarnas Banjarmasin, Sunarto meminta dukungan kepada seluruh personil dalam kelancaran pelaksanaan tugas selama menjalankan amanah di Banjarmasin.

"Saya akan segera melaksanakan koordinasi dan peningkatan kerjasama di bidang pelayanan SAR, baik dalam bentuk MoU atau pelatihan-pelatihan lainnya," ujar Sunarto.

Ia berharap apa yang telah dilaksanakan sebelumnya tetap dilanjutkan. Bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi, baik dari segi kualitas maupun mutu pelayanan pada masyarakat khususnya di Banjarmasin.

Baca Juga: Komisi IV Intai Pelayanan BPJS di RSUD Sultan Suriansyah

Baca Juga: Sempat Jual Murah, Pencuri Ulin Jembatan Ditangkap Polsek Anjir Pasar

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif