DPRD Kotabaru

Danau Mini di Bungkukan Kotabaru Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Baru

apahabar.com, KOTABARU – Danau mini di Desa Bungkukan, Kecamatan Kelumpang Barat, Kotabaru, dinilai cukup berpotensi dijadikan…

Danau mini di Bungkukan Kotabaru ini cukup potensial dijadikan destinasi baru. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Danau mini di Desa Bungkukan, Kecamatan Kelumpang Barat, Kotabaru, dinilai cukup berpotensi dijadikan sebagai destinasi wisata baru.

Selain masih menyimpan pemandangan sangat asri, airnya juga jernih. Danau ini letaknya tak jauh dari jalan poros provinsi, alias hanya selemparan batu dari Mapolsek setempat.

Meski belum disentuh atau dikelola, kemolekan danau itu juga telah mampu mengundang banyak pengunjung. Selain warga lokal, juga banyak yang datang dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, mengakui potensi danau mini tersebut. Ia menyakini jika dikelola dengan baik dan dilengkapi dengan sarana penunjangnya, maka danau tersebut akan menjadi destinasi baru yang memikat.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis. Foto-apahabar.com/Masduki

“Iya, danau itu cukup potensial sekali dijadikan tempat wisata baru. Tinggal dilengkapi saja sarana penunjangnya, maka pasti ramai diserbu wisatawan,” kata Syairi, Minggu (20/2) siang.

Sementara Kapolsek Kelumpang Barat, Ipda Hendrie Ade, juga mengakui akan keindahan wajah danau mini yang ada di wilayahnya itu.

Hendrie bilang, selain airnya jernih, di sekitar danau masih menyimpan sederet pemandangan yang cukup asri dan segar.

Pepohonan hijau di sekitaran danau menambah wajah danau makin menarik dijadikan tempat bersantai.

“Jadi, danau itu belakangan ini juga menjadi idola kawan-kawan dari pusat kota, dan Tanah Bumbu. Setiap kali mampir, mereka pasti ke danau berenang,” pungkasnya.

Pantauan apahabar.com, danau mulanya merupakan anak sungai dan terhubung langsung dengan goa batu kapur, sehingga membentuk menyerupai danau.

Sejauh ini, warga setempat dan banyak pengunjung lainnya ramai datang untuk mandi dan berenang ria di danau tersebut.