Kalsel

Cuncung H Maming Siap Maju di Pilkada Kalsel

apahabar.com, BATULICIN – Setelah ikut disebut-sebut masuk dalam bursa calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Syafruddin…

Syafruddin H Maming alias Cuncung. Foto-pikstagram.com

apahabar.com, BATULICIN – Setelah ikut disebut-sebut masuk dalam bursa calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Syafruddin H Maming atau yang akrab disapa Cuncung menyatakan kesiapannya.

“Saya siap saja. Tapi, tetap kita mengikuti keputusan partai,” ujar anggota DPRD Kalsel kepadaapahabar.com, Jumat (21/06/2019).

Baca Juga: Golkar Pede Usung Paman Birin Tanpa Partai Koalisi

Kalau pun PDI Perjuangan lebih menginginkan Cuncung maju pada Pilkada di Kabupaten Tanah Bumbu, ia juga menyatakan siap. Ia memastikan pernyataan itu bukan main-main. Ia sendiri akan all out jika benar-benar PDI Perjuangan mencalonkan dirinya di pemilihan Gubernur Kalsel atau Bupati Tanah Bumbu.

“Pokoknya siap. Mau dicalonkan sebagai gubernur, wakil gubernur, atau sebagai bupati saya siap,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H Maming, menyebut empat kader potensial yang memiliki kans cukup besar untuk maju di Pilkada Kalsel. Empat nama itu adalah Sulaiman Umar, Rosehan NB, Syafruddin H Maming, dan M Syaripuddin.

Meski begitu, Mardani mengatakan keputusan apakah partainya akan mengusung cagub maupun cawagub, tetap ada di tangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Pilkada Kalsel akan digelar pada 2020 di tujuh kabupaten/kota. Selain Cuncung, nama lain yang sudah muncul ke permukaan adalah sang petahana, H. Sahbirin Noor dan Sultan Khairul Saleh.

Baca Juga: Pilkada 2020, Wakil Bupati Balangan Belum Tentukan Sikap

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif