Cuaca Hari Pertama Cuti Bersama di Kalsel, Kabut Asap Masih Menghantui

Seiring kebakaran hutan dan lahan, kabut asap masih menghantui cuaca hari pertama cuti bersama Iduladha 1444 Hijriah di Kalimantan Selatan, Rabu (27/6).

Petugas Manggala Agni Daops Kalimantan VI berusaha memadamkan kebakaran lahan hingga malam hari di Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru, Minggu (25/6). Foto: Antara

apahabar.com, BANJARMASIN - Seiring kebakaran hutan dan lahan, kabut asap masih menghantui cuaca hari pertama cuti bersama Iduladha 1444 Hijriah di Kalimantan Selatan, Rabu (27/6).

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kabut asap tidak hanya akan menggelayuti pagi di Banjarbaru dan Banjar.

Sekarang kabut asap yang turun bersamaan dengan embun pagi, juga mulai menyebar ke Banjarmasin dan Tanah Laut.

Untungnya memasuki siang hari, hujan ringan akan mengguyur keempat kawasan tersebut. Bahkan hujan ringan turun merata di seluruh kabupaten/kota di Kalsel.

Baca Juga: Pengumuman! Pemerintah Tambah Cuti Bersama Iduladha 1444 Hijriah

Kemudian di malam hari, hujan ringan masih berpotensi terjadi di Hulu Sungai Utara, Tanah Bumbu, Kotabaru, Balangan dan Tabalong.

Situasi tersebut berlanjut hingga dini hari di Tanah Bumbu, Kotabaru dan Tanah Laut, ketika kawasan lain dalam cuaca cerah berawan.

Kendati turun hujan ringan, temperatur masih cukup tinggi antara 24 hingga 33 derajat celcius. Sedangkan kelembapan berkisar antara 55 hingga 95 persen.

Baca Juga: Jangan Lupa Masker, Kabut Asap Hantui Dua Kawasan di Kalsel