Motor Cruiser Terbaru

Cruiser Baru SM Sport V16 Plus Resmi Mengaspal, Harga Rp60 Jutaan

PT MForce Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya, SM Sport V16 Plus yang merupakan motor cruiser bergaya klasik dengan kubikasi kecil yakni 250 cc.

PT MForce Indonesia meluncurkan cruiser baru SM Sport V16 Plus. Foto: apahabar.com/DF

apahabar.com, JAKARTA - PT MForce Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya, SM Sport V16 Plus yang merupakan motor cruiser bergaya klasik dengan kubikasi kecil yakni 250 cc.

SM Sport V16 Plus dirancang untuk berpergian atau touring dengan nyaman berkat desain setang yang tinggi dan garpu depan panjang, khas motor cruiser klasik.

Untuk posisi duduknya pun disokong dengan jok rendah dan ban belakang lebih kecil dari ban depan.

Sales & Marketing Manager PT Mforce Indonesia, Julius Sofyan Wahyudi mengatakan bahwa SM Sport V16 Plus teranyar ini merupakan versi update dari model V16 Classic yang sebelumnya digandrungi sejumlah bikers.

"SM Sport V16 Plus ini adalah versi penyegaran terdahulu. Untuk model lama akan kami setop produksi karena digantikan model baru ini," kata Sofyan saat ditemui di Kawasan Industri MM2100, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/11).

Baca Juga: CFMoto Rilis 2 Motor XO Papio Racer dan Sportbike 450SR, Cek Harganya

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa terdapat beberapa perubahan yang dimiliki SM Sport V16 Plus sebagai penyempurna dari model sebelumnya, seperti kehadiran ornamen baru.

Ia menegaskan, meski memiliki tampilan klasik, namun SM Sport V16 Plus sudah diberikan sejumlah penyegaran hingga fitur baru yang menjadikan motor ini tampil semakin elegan.

"(Pembaruan) Salah satunya seperti desain tangki baru yang menonjolkan stripping dan emblem baru. Kemudian ukuran ban juga lebih lebar," ungkapnya.

MForce Indonesia rilis SM Sport V16 Plus. Foto: apahabar.com/DF

Penyegaran juga dilakukan pada jok pengendara dan pembonceng yang memiliki model baru, serta sepatbor juga kini lebih besar, dan penambahan warna baru.

Baca Juga: Alva Buka Dealer di Bandung, Bisa Kongkow dan Test Ride Motor Listrik

Secara tampilan, motor ini juga sudah menyematkan lampu depan dan belakang serta sein LED, rem depan ABS dan mengusung speedometer digital ''tipe gendang'' untuk mengejar kesan klasik.

SM Sport V16 anyar ini juga dibekali fitur Slipper Clutch, serta tangki bahan bakar baru yang memiliki kapasitas sebesar 17 liter.

Berbicara dimensi, motor ini cukup cocok bagi rata-rata orang Indonesia dengan tinggi antara 165 cm - 170 cm karena memiliki panjang 2.300 mm, lebar 1.000 mm dan tinggi 1.100 mm.

Test ride SM Sport V16 Plus. Foto: apahabar.com/DF

Baca Juga: Recall Besar-besaran Mobil Honda Sudah Lama Berjalan, Bagaimana Progresnya?

Ban depan memiliki ukuran 110/90-18 sedangkan ban belakang 130/90-15, dan jarak sumbu roda 1.520 mm dan tinggi jok 700 mm.

Membahas spesifikasi, cruiser mungil ini memakai mesin 4-tak dua silinder, V-twin berpendingin udara berkapasitas 249 cc.

Dengan rasio kompresi cukup rendah yaitu 10:1, mesin mampu menghasilkan 19,4 Hp pada 8.000 rpm dan torsi 18,5 Nm pada 8.000 rpm.

SM Sport V16 Plus sudah dapat dipinang dengan banderol Rp 61,9 juta on the road (OTR) Jakarta dan memiliki dua varian warna yaitu Black dan Grey.