Isu Transfer Pemain

Cristiano Ronaldo Semakin Dekat dengan Klub Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan Al-Nassr, klub Liga Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo semakin dekat bergabung dengan Al-Nassr. (Foto: Twitter @Cristiano)

apahabar.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan Al-Nassr, klub Liga Arab Saudi.

Dengan nilai kontrak yang sangat fantastis, yaitu 175 juta poundsterling atau setara 3,2 triliun rupiah, Al-Nassr menawarkan kontrak jangka panjang, yaitu tujuh tahun.

Mega bintang tim nasional Portugal tersebut juga dikabarkan mendapat bayaran meningkat, setelah bermain selama 2,5 tahun, sebelum menjadi duta negara untuk membantu pencalonan Arab Saudi bersama Mesir dan Yunani sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030.

Bahkan Al-Nassr dikabarkan rela melepas tiga pemainnya demi mendapatkan dana segar, dan mencukupi nilai kontrak yang disetujui Ronaldo.

Baca Juga: Jelang Laga Perdana Kontra Kamboja di Piala AFF 2022, STY Minta Timnas Indonesia Kerja Keras

Isu perpindahan Ronaldo ke Al Nassr sudah mulai terdengar sebelum Piala Dunia 2022, namun CR7 enggan membicarakan hal tersebut karena ingin fokus di turnamen Qatar.

Di akhir gelaran Piala Dunia 2022, penyerang berusia 37 tahun itu sempat menolak tawaran Al-Nassr, tetapi dengan fakta bahwa belum ada klub elit Eropa yang menghubungi dirinya perihal kontrak, satu-satunya pilihan adalah ia bermain untuk Liga Arab Saudi.

 Al-Nassr merupakan salah satu klub paling sukses di Arab Saudi. Klub ini sudah mengantongi sembilan gelar juara Liga Arab, dan terakhir kali diraih pada musim 2019/2020.

Kepindahan Ronaldo ke klub Arab Saudi akan mengkonfirmasi berakhirnya karir sang mega bintang di level elit, setidaknya berada di luar jendela internasional sepak bola.

Baca Juga: Lionel Messi Setujui Perpanjangan Kontrak dengan PSG!

Al-Nassr dan Arab Saudi masih menganggap kedatangan Ronaldo merupakan sebuah pencapaian besar, meski kemungkinan ada penurunan performa di lapangan.

Bersama tim nasional Portugal, peran Ronaldo juga berkurang di Piala Dunia 2022. Ia gagal membawa Portugal lolos dari perempat final setelah kalah 1-0 oleh Maroko.