Kalteng

Covid-19 di Kalteng Kembali Melonjak, Sudah 60 Orang Positif

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Jumlah pasien terkonfirmasi positif corona virus disease atau Covid-19 di Kalimantan Tengah,…

Perkembangan Penyebaran Terpapar Covid-19 di Kalteng. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Jumlah pasien terkonfirmasi positif corona virus disease atau Covid-19 di Kalimantan Tengah, terjadi kenaikan signifikan.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalteng, yang dirilis di web resmi corona.Kalteng.go.id, Senin (20/4), tercatat sebanyak 60 orang.

Terjadi penambahan kasus positif 14 orang dari 46 menjadi 60 orang. Bahkan Kabupaten Seruyan menambah zona merah di Bumi Tambun Bungai menjadi 10 wilayah, karena satu orang dinyatakan positif.

Kotawaringin Timur bertambah 5 pasien positif. Palangka Raya, Kotawaringin Barat, Katingan dan Murung Raya masing-masing bertambah dua pasien positif.

Sedangkan tiga kabupaten masih berada di zona kuning, Barito Selatan, Gunung Mas dan Lamandau. Hanya Sukamara yang hingga kini masih bertahan di zona hijau.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) berkurang dua, menjadi 265. Sementara itu pasien dalam pengawasan (PDP) berkurang delapan, menjadi 73 orang.

Dari total kasus positif, sebanyak sembilan orang dinyatakan sembuh. Delapan dari Kota Palangka Raya dan satu orang berasal dari Kotawaringin Timur.

Tiga orang meninggal dunia yakni dari Palangka Raya, Kapuas dan Kotawaringin Timur.

Reporter: Ahc23
Editor: Syarif