Chelsea Perpanjang Kontrak Thiago Silva Sampai Musim Panas 2024

Bek Tim Nasional Brasil, Thiago Silva kembali memperpanjang masa baktinya berseragam Chelsea hingga musim panas 2024

Chelsea resmi perpanjang kontrak Thiago Silva hingga musim panas 2024 (Foto: Sky Sports)

apahabar.com, JAKARTA – Bek Tim Nasional Brasil, Thiago Silva kembali memperpanjang masa baktinya berseragam Chelsea hingga musim panas 2024.

Kabar kepastian perpanjangan kontrak pemain Brasil itu disampaikan oleh manajemen klub melalui laman resmi Chelsea pada Sabtu (11/2).

Dengan bertambahnya masa bakti dirinya di Stamford Bridge, Thiago Silva mengaku sangat gembira atas kontrak barunya tersebut.

Selain itu, penambahan kontrak yang ia terima sekaligus menjadi momen istimewa bagi dirinya untuk tetap menggunakan seragam The Blues.

Baca Juga: Pelatih PSG Pastikan Lionel Messi Absen Lawan As Monaco

“Sejujurnya saya sangat gembira untuk meneruskan karier saya bersama The Blues [Chelsea]. Ketika saya pertama kali menekan kontrak di sini, itu hanya berlaku untuk setahun,” ujar Silva dikutip dari laman resmi klub.

“Sekarang ini telah tahun keempat [dirinya bersama Chelsea]. Saya tidak dapat membayangkannya, ini benar-benar momen istimewa bagi saya untuk menekan kontrak bertahan di Chelsea,” sambungnya.

Sebelum bergabung bersama The Blues, pemain yang kini berusia 38 tahun itu di boyong dari Paris Saint-Germain pada 2020 silam.

Di tahun pertamanya berseragam Chelsea, dirinya langsung memberikan kontribusi bagi The Blues kala meraih gelar Liga Champions.

Baca Juga: Giroud Man of The Match, AC Milan Bungkam Torino 1-0

Silva telah mencatatkan 106 penampilannya untuk Chelsea di semua pertandingan. Dirinya juga membawa tim London Barat itu dulu kali mencapai final Piala FA dan satu kali final Piala Liga.

Di samping itu, pemilik Chelsea, Todd Boehly menyambut gembira perpanjangan kontrak yang diberikan oleh Thiago Silva.

“Kami gembira Thiago mutuskan untuk meneruskan dengan Chelsea. Ia merupakan talenta kelas dunia,” kata Todd Boehly.

“Sebagaimana terbukti selama bertahun-tahun untuk klub dan negaranya, dan pengalaman, kualitas, dan kemampuan kepemimpinannya vital bagi misi kami ke depannya,” pungkasnya.