Tak Berkategori

Charlie Watts Drummer The Rolling Stones Meninggal Dunia

apahabar.com, JAKARTA – Kabar duka untuk penggemar band legendaris The Rolling Stones. Drummer band dari Inggris…

Selain Mick Jagger, Charlie Watts juga berperan penting dalam perjalanan band legendaris The Rolling Stones. Foto: Detik

apahabar.com, JAKARTA – Kabar duka untuk penggemar band legendaris The Rolling Stones.

Drummer band dari Inggris itu, Charlie Watts, meninggal dunia dalam usia 80 tahun di sebuah rumah sakit di London, Rabu (25/8).

Kabar duka itu diunggah Rolling Stones melalui akun Instagram resmi. Dalam unggahan itu, sang drummer meninggal dunia di tengah semua keluarga.

Charlie Watts meninggalkan seorang istri, Shirley (82), serta seorang anak perempuan bernama Seraphina (53).

“Hal yang sedih untuk mengumumkan meninggalnya sosok kesayangan kami Charlie Watts,” tulis Rolling Stones.

Sebelum meninggal dunia, Charlie Watts sudah tak ikut serta dalam sebagian tur The Rolling Stone di Amerika Serikat karena alasan medis.

“Charlie adalah suami, ayah, kakek dan juga anggota Rolling Stones yang menjadi salah satu drummer terbaik di generasinya,” demikian kalimat penutup unggahan tersebut.

Meski mengumumkan kabar tersebut, manajemen Rolling Stone juga meminta segenap pihak untuk menghargai privasi orang-orang terdekat Charlie Watts yang sedang berduka.

Lahir di Kingsbury, London, Inggris, 2 Juni 1941, Charlie Watts bergabung dengan Rolling Stones sejak 1963 hingga akhir hayat.

Bersama Mick Jagger dan Keith Richards, Charlie Watts menjadi personel Rolling Stones yang mengisi seluruh album studio dari band tersebut.

Uniknya meski The Rolling Stones berkutat di genre rock n roll, Charlie Watts pernah mengakui lebih dipengaruhi jazz dalam sebagian besar gaya bermain drum.