Pemkab Hulu Sungai Tengah

Chairansyah Apresiasi Raker Percepatan Penyaluran Dana Desa Rp 1,5 Triliun

apahabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah, mengapresiasi rapat kerja (raker) percepatan penyaluran…

Bupati HA Chairansyah menghadiri raker yang digelar Kemendagri di Aula Gedung KH Idham Chalid Kompleks Perkantoran Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Selasa (25/2). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah, mengapresiasi rapat kerja (raker) percepatan penyaluran dana desa (DD) yang diselenggarakan Kemendagri.

Apresiasi yang ditujukan Chairansyah itu tentang kepedulian pemerintah terhadap masyarakat desa.

Baca Juga: Ainur Rafiq Harapkan Tokoh Muda Islam HST Peka Isu Sosial

"Manfaat DD sangat luar biasa untuk menyejahterakan masyarakat. Karena itu harus didukung dengan pengelolaan yang baik," kata Chairansyah usai menghadiri Raker Percepatan Penyaluran DD di Aula Gedung KH. Idham Chalid Kompleks Perkantoran Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Selasa (25/02).

Mengenai DD, Pemkab HST telah memberikan pembinaan pada kepala desa tentang penggunaannya melalui berbagai kesempatan. Bahkan Chairansyah mengingatkan agar para kepala desa di HST bijak dengan pengelolaan dan penggunaan DD.

“Jangan sampai mengesampingkan prioritas pembangunan desa dan usulan yang disampaikan. Gunakan DD sesuai aturan dan kebutuhan masyarakat desa agar kesejahteraan bisa terwujud. Jangan sampai timbul hal-hal yang tidak diinginkan," pesan Chairansyah.

Raker yang diselenggarakan Kemendagri saat itu membahas percepatan penyaluran dan pengelolaan DD di 2020 ini.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan tahun ini Provinsi Kalsel mendapat alokasi DD sebesar Rp1,5 triliun.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi desa kita yang tertinggal, justru menjadi desa berkembang," harap Paman Birin.

Raker saat itu diisi paparan dari Staf Ahli Mendagri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, Hari Nurcahya Murni.

Saat itu dia membahas pengarahan dan “Keynote”Peran Pembinaan dan Pengawasan Pemerintah dan Pemerintah Daerah Terhadap Percepatan apenyaluran dan Pengelolaan DD 2020.

Raker dihadiri perwakilan Kemenkeu, Kemendes dan kepala daerah serta seluruh kepala desa di Kalsel.

Baca Juga: Baksos Pemuda Muhammadiyah Sasar Pegunungan Meratus HST

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela