SEA Games 2023

Cetak Brace ke Gawang Myanmar, Ramadhan Sananta Senang Bukan Kepalang

Kemenangan telak 5-0 Timnas U-22 Indonesia atas Myanmar di SEA Games 2023, Kamis (4/5) sore menjadi kesenangan tersendiri bagi striker Ramadhan Sananta.

Striker Ramadhan Sananta cetak dua gol saat Timnas U-22 Indonesia menang 5-0 dari Myanmar. (Foto: dok. pssi)

apahabar.com, JAKARTA - Kemenangan telak 5-0 Timnas U-22 Indonesia atas Myanmar di SEA Games 2023, Kamis (4/5) sore menjadi kesenangan tersendiri bagi striker Ramadhan Sananta.

Striker berusia 20 tahun itu sukses mencetak dua gol untuk menuntaskan janji sebelumnya, yaitu menjebol gawang Myanmar.

“Alhamdulillah pertandingan hari ini kita bisa meraih kemenangan. Di laga ini, kami, pelatih semua sudah bekerja untuk melakukan yang terbaik dan Alhamdulillah bisa meraih kemenangan,” ujar Sananta di laman resmi PSSI.

“Ya Alhamdulillah saya bisa mencetak gol pada pertandingan [Kamis 4/5] sore ini. Tentunya gol ini buat bangsa kita, juga untuk orang tua saya yang sudah mendoakan sejauh ini."

Baca Juga: Chelsea Belum Membaik, Pemilik Klub Minta Suporter Bersabar

"Gol ini bukanlah segalanya, semoga ke depan saya bisa lebih kerja keras lagi dan bisa mencetak gol lagi,” tambahnya.

Di lada kedua fase grup A melawan Myanmar, skuat Garuda tampil dominan sejak awal. Lima gol Timnas U-22 dilesatkan Marselino Ferdinan (9’), Ramadhan Sananta (31’ penalti dan 60’), Fajar Fatturahman (73’), dan Titan Agung (87’).

Kemenangan ini sekaligus menjadi modal penting bagi Indonesia untuk melangkah ke babak semifinal.

Skuat Garuda kini menduduki peringkat pertama klasemen Grup A dengan raihan enam poin dari 2 laga, mencetak delapan gol tanpa kebobolan.

Baca Juga: Imbang 1-1 Lawan Udinese, Napoli Juarai Liga Italia

Timnas U-22 unggul dua poin dari tuan rumah Kamboja di tempat kedua yang mengoleksi empat pon, sementara Myanmar berada di urutan ketiga dengan 3 poin.

Rencananya, pelatih Indra Sjafri ingin merotasi pemain selama fase grup untuk mencari kekompakan dan starting eleven terbaik menuju semifinal dan final.

“Ya mungkin apa yang disampaikan coach Indra (Sjafri) kami perlahan demi perlahan untuk mengatur chemistry dengan pemain semuanya dan Insya Allah ke depan kita akan lebih baik lagi,” lanjut Sananta.

Timnas Indonesia U-22 selanjutnya akan melakon laga ketiga Grup A melawan Timor Leste di Stadion Olimpic, Phnom Penh, Minggu (7/5) sore.