NBA

Cetak 42 Poin, Derozan Bawa Bulls Raih Kemenangan atas Bucks

Bertemu tim kuat dari wilayah timur Milwaukee Bucks nyatanya tidak membuat Bulls gentar. Bermain di markas sendiri, terbukti Bulls dapat mengalahkan Bucks.

Demar Derozan Vs Giannis Antetokounmpo. Foto: ESPN

apahabar.com, JAKARTA – Bertemu tim kuat dari wilayah timur Milwaukee Bucks nyatanya tidak membuat Chicago Bulls gentar dan sukses meraih kemenangan.

Bermain di markas sendiri, terbukti Bulls dapat mengalahkan Bucks dengan skor 119-113 dalam lanjutan NBA, yang digelar Kamis (29/12) pagi WIB.

Bulls yang masih diperkuat beberapa pemain terbaiknya seperti Demar Derozan, Zach Lavine, dan Nikola Vucevic berhasil meredam permainan Bucks yang memang hanya bertumpu pada superstar mereka Giannis Antetokounmpo.

Pada quarter pertama pertandingan berjalan cukup seimbang, di mana Patrick Williams berusaha untuk menjaga laju permainan cepat dari Giannis.

Baca Juga: Jelang Lawan Indonesia, Thailand Waspadai Kualitas Individu Pemain Garuda

Tidak hanya bagus dalam bertahan, namun dirinya juga membantu Bulls dalam menginisiasi serangan ke area Bucks.

Walaupun begitu Bucks masih bisa unggul di babak pertama dengan selisih poin cukup tipis 28-32.

Memasuki quarter kedua, Demar Derozan tampil sangat baik dengan melakukan beberapa kali drive yang belum dapat ditangani secara baik oleh pemain Bucks.

Greyson Allen yang beberapa kali terlihat mengawal pergerakan Demar juga tidak bisa berbuat banyak.

Sampai dengan habisnya waktu paruh pertama, Bulls dapat mengungguli Bucks dengan skor 54-57.

Baca Juga: Head to Head Indonesia Vs Thailand, dan Prediksi Susunan Pemain

Pertandingan terasa lebih intens memasuki quarter ketiga, kali ini Giannis menunjukan kelasnya sebagai mantan finals MVP.

Pada pertandingan tersebut, dirinya mampu menembus pain area Bulls yang ramai dengan melakukan dunk dan lay up.

Namun hal serupa juga dilakukan oleh Demar Derozan yang bermain sama baiknya dengan Giannis. Ia mampu membalas dengan melakukan reverse lay up di depan center Bucks Brook Lopez.

Meskipun Giannis tampil secara lebih eksplosif di quarter terakhir, tapi berkat kerjasama team yang baik, membuat Bulls bisa menyamakan kedudukan menjadi 106-106 dan memaksa permainan berlanjut ke babak over time.

Demar Derozan yang dipercaya membawa bola di 30 detik terakhir sukses menjawab kepercayaan dengan melakukan tembakan 2 angka di depan Wesley Matthews.

Tembakan tersebut sekaligus membawa tim yang pernah diperkuat Michael Jordan itu akhirnya bisa mengalahkan tim juara tahun 2021 tersebut.

Derozan dan Giannis sama sama mengemas 40 poin lebih dalam pertandingan yang dilangsungkan di United Center. Sementera raihan Zach Lavine mencapai 24 poin dan Vucevic 15 poin.

Kekalahan ini menjadi kekalahan ke 4 secara beruntun dan membuat Bucks harus turun ke peringkat 3, sedangkan Bulls merangkak naik menjadi peringkat 10 di wilayah Timur.