Kalsel

Cek Hotspot, Patroli Gabungan Deteksi Karhutla Sejak Dini

apahabar.com, MARABAHAN – Bhabinkamtibmas Polsek Jejangkit bersama Babinsa Jejangkit dan Manggala Agni Banjarmasin aktif melakukan pengecekan…

Bhabinkamtibmas Polsek Jejangkit bersama Babinsa Jejangkit dan Manggala Agni Banjarmasin melakukan pengecekan titik api sebagai upaya pencegahan Karhutla.Sumber: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Bhabinkamtibmas Polsek Jejangkit bersama Babinsa Jejangkit dan Manggala Agni Banjarmasin aktif melakukan pengecekan hotspot (titik api) di desa Jejangkit Muara Kecamatan Jejangkit Kabupaten Batola, Minggu (23/08).

Kapolsek Jejangkit Iptu Sumargono mengatakan, Bhabinkamtibmas Desa Sampurna dan Desa Jejangkit Muara bersama TNI dan Manggala Agni Banjarmasin berkeliling melakukan pengecekan ke tempat titik rawan api.

Bhabinkamtibmas mengajak warganya untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan cara memasang spanduk dan membentangkannya di titik-titik rawan bersama warga masyarakat. Spanduk tersebut bertuliskan: Dilarang Membakar Hutan.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu memang program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta untul pencegahan Karhutla.

Dijelaskan Kassubag Humas Polres Batola Iptu Abdul Malik menambahkan, Bhabinkamtibmas selalu bersinergi melakukan kegiatan pengecekan titik Hotspot dan juga mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya penanggulangan Karhutla.

"Mereka membangun sinergitas antara masyarakat, dengan aparat, kemudian mengimbau warga apabila ada kebakaran harap melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek terdekat," ujarnya.

Editor: Muhammad Bulkini