Cek Fakta

[CEK FAKTA] Babi Ngepet Jilid II di Kota Depok

SEBUAH video viral memperlihatkan hewan berada di depan sebuah rumah Warga Perumahan Depok 2 Tengah, Sukmajaya, Jawa Barat.

Binatang menyerupai babi terekam di CCTV warga Kota Depok. Foto: tangkapan layar/Instagram Depok24jam

apahabar.com, DEPOK - Sebuah video viral memperlihatkan kemunculan sebuah hewan menyerupai di depan sebuah rumah warga Perumahan Depok 2 Tengah, Sukmajaya, Jawa Barat.

Belakangan, hewan hitam berkaki empat itu diasumsikan warga sebagai babi ngepet, binatang jadi-jadian yang disebut-sebut suka mengambil uang milik orang-orang.

Video berdurasi beberapa detik itu menarasikan adanya binatang diduga babi ngepet muncul di permukiman penduduk di Kota Depok. Di sana tertulis, "Babi Ngepet Jilid 2 di Kota Depok."

Baca Juga: Cek Fakta: Speedometer Dibuat Tidak Akurat seperti Kecepatan Aslinya?

Kendati begitu, sekadar membenarkan bahwa hewan yang muncul itu adalah babi, Ketua RW 11, Kelurahan Mekarjaya Depok, Gina pun belum berani.  

"Saya belum memastikan itu babi atau bukan, karena kan masih samar, apalagi jadi-jadian," kata Gina saat dihubungi apahabar.com, Selasa (23/5). 

Gina juga baru tahu adanya video viral tersebut dari warga. Sekali lagi, dirinya belum bisa menyimpulkan apa sebenarnya yang terekam oleh CCTV warga tersebut.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Efek Samping Vaksin Covid-19 Sebabkan Aneurisma Otak

"Saya juga tahu dari warga dan diliatkan rekaman videonya," katanya menegaskan.

Sebagai antisipasi, Gina akan meningkatkan sistem pengamanan keliling atau siskamling. "Akan kita galakkan kembali untuk keamanan lingkungan," tutupnya. 

Kesimpulan: Bahwa kemunculan hewan menyerupai babi tersebut adalah binatang jadi-jadian masih diragukan.