Hot Borneo

Cegah Sengketa Pemilu, Bawaslu Kumpulkan Parpol di Tabalong

apahabar.com, TANJUNG  – Bawaslu Kabupaten Tabalong mengumpulkan perwakilan partai politik calon peserta pemilihan umum (Pemilu) tahun…

Divisi Hukum dan Pengawasan Bawaslu Kalsel,Nurzazin, saat memberikan materi di kegiatan Bawaslu Tabalong dengan parpol calon peserta pemilu 2024. Foto – apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

apahabar.com, TANJUNG – Bawaslu Kabupaten Tabalong mengumpulkan perwakilan partai politik calon peserta pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Dikumpulkannya parpol tersebut dalam rangka menyamakan persepsi dalam penyelesaian sengketa proses pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Tabalong, Hirsan, mengatakan, Pemilu 2024 merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi bersama.

“Terkait itulah kita mengumpulkan parpol di Tabalong untuk menyamakan persepsi sebagai upaya pencegahan sengketa pemilu,” kata dia di Hotel Jelita Tanjung Rabu (28/9).

Kata Hirsan, pertemuan ini juga merupakan peluang parpol calon peserta Pemilu untuk mengetahui proses pendaftaran hingga penetapannya.

“Ini momen paling pas dan baik, supaya bisa ikut memantau dan tahu prosedurnya ini yang kita harapkan,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri unsur TNI, Polri, Kesbangpol dan sejumlah awak media.

Bawaslu Tabalong juga menghadirkan komisioner Bawaslu Provinsi Kalsel, akademisi dan perwakilan KPU Tabalong dan provinsi.