Tak Berkategori

Cegah Penyebaran Covid-19, UPBS Pusaka Banua Lawas Bagikan Masker Gratis

apahabar.com, TANJUNG – Tidak saja warga di perkotaan diharuskan memakai masker saat keluar rumah, warga di…

Anggota UPBS Pusaka Banua Lawas membagikan masker gratis di depan Pasar Arba. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Tidak saja warga di perkotaan diharuskan memakai masker saat keluar rumah, warga di kecamatan dan pedesaan pun diminta menerapkan salah satu protokol kesehatan Covid-19 tersebut.

Agar penerapan protokol kesehatan tersebut maksimal dijalankan seluruh lapisan masyarakat di Tabalong dan tidak ada alasan bagi warga tidak mempunyai masker, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) mendistribusikan masker ke Unit Penanggulangan Bencana Swadaya (UPBS) Pusaka Banua Lawas.

Ketua UPBS Banua Lawas, Muhammad Arsyad, mengaku jika pihaknya mendapat bantuan 1.000 masker dari BPBD Tabalong, selanjutnya masker tersebut dibagikan kepada warga.

“Kami diberi amanah membagikan masker tersebut kepada warga, untuk itulah bertepatan hari pasar, kami bagikan kepada warga yang lewat di depan Pasar Arba,” kata Arsyad, kepada apahabar.com , Rabu (24/6).

Pembagian masker untuk warga ini kembali akan dibagikan pada hari Rabu depan, mengingat masih ada tersisa masker bantuan BPBD Tabalong.

“Insya Allah, Rabu depan kami kembali turun membagikan masker, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong, khususnya Kecamatan Banua Lawas,” ungkap Arsyad.

Pada kegiatan yang dipusatkan di depan Posko dan Persimpangan Pasar itu, dilakukan 18 orang anggota UPPS Pusaka Banua Lawas.

Editor: Muhammad Bulkini