Kalsel

Cegah Kerumunan, Camping Pemuda di Bukit Pujati HSS Batal

apahabar.com, PADANG BATUNG – Para anak muda yang akan menggelar camping bersama di Bukit Pujati, Desa…

Aparat gabungan menurunkan spanduk acara camping bersama di Bukit Pujati, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS. Foto-Kapolsek Padang Batung

apahabar.com, PADANG BATUNG – Para anak muda yang akan menggelar camping bersama di Bukit Pujati, Desa Madang, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terpaksa harus mengurungkan niatnya.

Pasalnya, aparat gabungan turun langsung, mengimbau untuk membatalkan rencana kemah bersama tersebut.

Hal itu untuk menghindari kerumunan, guna mencegah penularan Covid-19.

Acara yang diberi nama ‘Camp New Normal Pujati’ itu, rencana digelar Sabtu malam sampai Minggu (3-4/10). Dilaksanakan oleh kelompok pemuda, dan akan diikuti lebih dari 30 komunitas pemuda camping dari berbagai daerah.

Acara belum dimulai, namun sudah dibatalkan panitia pelaksana. Aparat gabungan dari Polsek Padang Batung, TNI dan Satpol PP turun langsung menurunkan spanduk kegiatan di lokasi itu.

“Kita hanya menurunkan spanduk, kita lakukan pendekatan persuasif dan panitia bersedia membatalkan acaranya,” ucap Kapolsek Padang Batung Ipda Andre kepada apahabar.com.

Kapolsek Andre mengatakan, kegiatan itu sebelumnya belum memperoleh izin resmi. Demi kebaikan bersama, ia mengimbau untuk tidak membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Ia mengimbau, selama pandemi ini masyarakat tidak menggelar kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan dalam jumlah besar.

“Mohon maaf, selama musim pandemi agar tidak melakukan kegiatan mengumpulkan orang banyak, untuk kesehatan kita bersama,” ucapnya, Minggu (4/10).

Bukit Pujati merupakan salah satu lokasi camping yang cukup strategis di Desa Madang. Sebab jaraknya relatif dekat dari Kota Kandangan, dan mendakinya tidak terlalu jauh.