Tak Berkategori

Cegah Hoaks, Abdi Rahman Minta Bantuan Ulama dan Habaib

apahabar.com, PELAIHARI – Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman, meminta masyarakatnya agar mengambil jarak dengan informasi…

Wabup Tala, Abdi Rahman. Foto-Ahc14

apahabar.com, PELAIHARI – Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman, meminta masyarakatnya agar mengambil jarak dengan informasi atau berita yang beredar di media sosial terkait Covid-19.

Itu dilakukan untuk menghindari berita hoaks atau informasi palsu terkait virus Corona.

"Sehingga masyarakat dapat menyaring informasi dengan benar," katanya dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad sekaligus Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul di Masjid Nurul Hikmah, Desa Kunyit, Kecamatan Bajuin, Sabtu (21/3) malam.

Abdi juga meminta peran ulama dan habaib untuk membantu pemerintah memberikan kesadaran kepada masyarakat terkait hal tersebut. Mereka diminta menyampaikan bahaya hoaks di tengah merebaknya virus Corona di setiap majelis.

Selain mengingatkan masyarakat agar tidak panik, dia meminta warga agar tidak memborong masker, hand sanitizer atau kebutuhan pokok untuk menghadapi penularan Covid-19.

Sebelumnya, Bupati Tala, Sukamta, mengingatkan warga Tala agar tidak bepergian keluar dari Kabupaten Tala. Apalagi Kalsel sudah masuk zona merah.

"Saya tidak ingin nantinya ada masyarakat yang bepergian keluar Tala, kemudian membawa dan menularkan virus tersebut," tegasnya.

Sukamta pun terus mengingatkan masyarakat agar tidak panik dengan penyebaran Covid-19 yang kian masif. Karenanya, ia akan berupaya maksimal untuk melindungi warga Tala dari virus tersebut.

"Semaksimal mungkin saya berusaha melindungi seluruh masyarakat Tala, agar terhindar dari virus Corona ini," tandasnya.

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela