liga inggris

Cedera Serius, Kevin de Bruyne Bisa Absen Panjang bersama Man City

Gelandang andalan Manchester City (Man City) Kevin De Bruyne menderita cedera serius dan bisa absen selama beberapa bulan kedepan.

Pesepakbola Kevin De Bruyne. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA - Gelandang andalan Manchester City (Man City) Kevin De Bruyne menderita cedera serius dan bisa absen selama beberapa bulan kedepan.

Pemain berusia 32 tahun itu mengalami cedera hamstring saat Man City meraih kemenangan pada laga Liga Inggris menghadapi Burnley di Turf Moor, Jumat (11/8).

Di pertandingan tersebut, De Bruyne ditarik keluar karena masalah yang juga pernah didapatkan saat baru bermain 23 menit melawan Inter Milan pada pertandingan final Liga Champions, awal Juni lalu.

Baca Juga:Haaland Cetak Brace, Manchester City Gasak Burnley 3-0 di Laga Pembuka Liga Inggris

Karena kondisi itu, Man City pasrah harus bermain tanpa De Bruyne selama beberapa bulan kedepan karena mereka belum mempertimbangkan apakah perlu dioperasi.

Pelatih Man City Pep Guardiola tentu menjadi orang yang paling terpukul dengan cedera pemainnya tersebut.

Sebab, De Bruyne merupakan salah satu pemain kunci yang tak tergantikan di dalam skuad utamanya. 

Meski belum diputuskan, dokter spesialis Man City Dr Ramon Cugat telah melihat gambaran bersama beberapa dokter lainnya mengenai cedera yang dialami De Bruyne ternyata cukup serius. 

Baca Juga: Ditinggal Riyad Mahrez, Manchester City Siap Datangkan Raphinha

Namun, Guardiola belum memutuskan apakah De Bruyne harus di operasi atau tidak. Sebab, itu akan membuat sang pemain akan absen selama beberapa bulan.

"Kami akan memutuskan dalam beberapa hari ke depan. Operasi akan membuatnya istirahat tiga atau empat bulan. Ini pukulan dan kerugian besar bagi kami," ungkap Guardiola.