Pemprov Kalsel

Catat Rekor Muri, Turdes di Kalsel Tempuh Jarak 600 Km

Pemprov Kalsel akan kembali melakukan kegiatan turun ke desa atau turdes selama lima hari.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kalsel, Faried. Foto-apahabar.com/Hasan

apahabar.com, BANJARBARU - Pemprov Kalsel akan kembali melakukan kegiatan turun ke desa atau Turdes selama lima hari.

Turdes berlangsung pada  3 hingga 7 November 2022. Turdes dimulai dari kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru dan finis di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

"Dari kantor gubernur, menuju Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, Hulu Sungai Selatan, Tabalong, Hulu Sungai Utara, dan Tapin. Kemudian ke Kabupaten Batola dan finis di Kiram Park, Kabupaten Banjar," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kalsel, Faried, Rabu (2/11).

Dengan menempuh jarak 600 Kilometer, kata dia, Turdes ini menjadi spesial lantaran akan masuk dalam Rekor MURI.

Faried menyampaikan maksud dan tujuan turdes ini untuk menyerap aspirasi masyarakat dan melihat sejauh mana pembangunan di desa.

"Melihat sejauh mana kekurangan dan kelebihan agar bagaimana nanti menjadi menentukan kesempurnaan dan kebijakan yang akan datang," kata Faried.

Selain itu, Pemprov juga akan memberikan bantuan langsung berupa sembako, bibit tanaman serta kebutuhan sosial lainnya kepada masyarakat.

"Jadi nanti juga akan ada bantuan kebutuhan pendidikan untuk pelajar SMA, lalu ada penanaman pohon, pembagian bibit tanaman, kebutuhan olahraga serta ada pasar rakyat," imbuhnya.

Faried berharap seluruh perangkat daerah yang terlibat, mampu mensukseskan kegiatan ini.