Komunitas Mobil Corolla

Catat! Komunitas Corolla Gelar RetroFest, Ada Hadiah 1 Skuter Matik

Komunitas Indonesia Corolla Classic (ICC) chapter Jabodetabek Banten akan menggelar acara RetroFast di Waroeng Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (19/3).

ICC kembali menggelar RetroFest. (Foto: dok. ICC)

apahabar.com, JAKARTA - Komunitas otomotif Indonesia Corolla Classic (ICC) chapter Jabodetabek Banten akan menggelar acara RetroFast di Waroeng Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (19/3).

Ajang RetroFast sendiri merupakan event pertama ICC yang bertujuan untuk kangen-kangenan dan silaturahmi sebelum memasuki bulan Ramadan.

"Acara ini terdiri dari car display, car contest, hingga ada doorprize 1 unit skuter," ujar perwakilan dari penyelenggara RetroFest, Jos Oren, Jumat (17/3).

Tak hanya menjalin tali silaturahmi sebelum bulan puasa, pada acara itu juga menghadirkan kontes mobil-mobil retro dan klasik.

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi ke-7, Komunitas MB W212 CI Bakal Gelar Aksi Sosial

RetroFest. (Foto: dok. ICC)

Bebeapa kategori yang disediakan antara lain Best Classic, Best Retro, Best Modification, Best Engine Bay, dan terakhir Best of Retro Fast.

Bagi peserta yang mengikuti kontes akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp250 ribu per mobil dengan total hadiah senilai Rp6 juta.

Selain car contest, ada juga car display, di mana para peserta yang ingin mendaftar dibebankan biaya sebesar Rp100 ribu, dengan total hadiah Rp1 juta.

"Untuk target peserta sekitar 700 mobil dan 1.500 pengunjung. Semoga acara ini bisa terlaksana dengan baik, berjalan dengan lancar," tutur Jos Oren.

Baca Juga: Touring Komunitas Otomotif Bantu Pulihkan Perekonomian Negara

Tidak itu saja, RetroFast juga akan dimeriahkan sejumlah hiburan seperti Tiktok Group Dance, Retro Fashion Show, Music Reggae, Otobursa, hingga talkshow motorsport bersama pembalap Rendi Son dan Anjasara Wahyu.

Sebagai informasi, ICC merupakan komunitas yang dibentuk pada 8 Juli 2012 dengan diinisiasi oleh Jos Oren dan Edy Tala di Purbalingga, Jawa Tengah.

Sebagai wadah komunitas baru, ketika itu ICC langsung memutuskan untuk menggelar Gathering Nasional pertama pada 22-23 Desember 2012 di Stadion Maguwo Harjo, Yogyakarta.

Acara tersebut mendapat sambutan hangat dan terbukti ribuan pengguna Corolla Classic dari generasi 1, 2, dan 3 dari tahun 1966 hingga 1979 turut hadir meramaikan gathering tersebut.