Rice Cooker Gratis

Catat Ibu-Ibu, ESDM Janji Bagikan Rice Cooker Tuntas Januari 2024

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan penyaluran bantuan alat memasak berbasis listrik (AML) atau rice cooker dapat selesai pada Januari

Menteri ESDM, Arifin Tasrif di Kantor Kementerian ESDM. Foto: apahabar.com/Ayyubi

apahabar.com, JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan penyaluran bantuan alat memasak berbasis listrik (AML) atau rice cooker dapat selesai pada Januari 2024.

Menteri ESDM Arifin Tasrif menerangkan saat ini pihaknya tengah menyelesaikan persoalan administrasi terkait pendistribusian bantuan rice cooker yang ditargetkan mencapai 500 ribu unit. 

"Tahun ini 500 ribu supaya habis, tapi Januari paling nggak delivery-nya,"  kata Arifin saat ditemui di Kementerian ESDM, Jumat (8/12).

Baca Juga: Menteri ESDM Pelototi Tambahan Kuota Solar Pertamina

Dia mengatakan untuk siapa saja yang menerima rice cooker tersebut ESDM telah melakukan verifikasi. Saat ini pihaknya tengah melangsungkan penyusunan teknis pengiriman atau distribusi.

"Jadi administrasi, administrasi diselesaikan, ya kita sudah punya target 500 ribu paling lambat udah didistribusikan,” ujarnya.

Baca Juga: ESDM Bagi-Bagi Rice Cooker Gratis Sampai Tahun Depan

Penting untuk tahu. Kementerian ESDM memang sedang gencar-gencarnya mendorong penggunaan alat memasak berbasis listrik (AML). Dalam hal ini rice cooker berenergi ramah lingkungan.

"Ya, ini kan 500 ribu yang kami jalankan. Kenapa? Karena kan kita perlu meningkatkan demand listrik sekaligus mengganti LPG," pungkasnya.