Hot Borneo

Cari 2 Orang Tenggelam di Bendungan Mekar Sari Tanbu, Basarnas Tutup Pintu Air Irigasi

apahabar.com, BANJARBARU – Badan SAR Nasional Kantor SAR Banjarmasin (Basarnas) melakukan penutupan sebagian pintu air irigasi…

Oleh Syarif
Basarnas bersama SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap 2 orang diduga tenggelam di bendungan desa Mekarsari. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Badan SAR Nasional Kantor SAR Banjarmasin (Basarnas) melakukan penutupan sebagian pintu air irigasi saat melakukan pencarian dua orang diduga tenggelam di Bendungan Desa Mekarsari, Tanah Bumbu, Jumat (13/5).

Kepala Basarnas Banjarmasin Al Amrad, melalui Koordinator Unit Siaga SAR Batulicin Deni Arizal menerangkan, hal itu dilakukan untuk mengurangi volume air.

Kemudian pihaknya, jelas Deni beserta Potensi SAR dilapangan melakukan pencarian di sekitaran menggunakan perahu karet untuk membuat pusaran air. Selain itu juga melakukan penyisiran kearah hilir kurang lebih 1 kilometer.

Sayangnya, pencarian korban diduga tenggelam harus dihentikan sekira pukul 18.00 Wita, sebab cuaca tak mendukung. Ditambah kondisi arus di lapangan sangat deras.

“Dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari (hari ini), tetapi kami tetap berada di posko SAR gabungan yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” ujarnya, malam tadi.

Basarnas bersama tim SAR gabungan katanya juga tetap melakukan pemantauan sampai dengan malam hari, walaupun upaya pencarian dan penyisiran dihentikan sementara.

“Debit air cenderung naik membuat air di bendungan semakin dalam, upaya pencarian akan terus kami maksimalkan, semoga korban segera dapat kita temukan,” tuntasnya.