Relax

Cara Jitu Agar Akun WhatsApp Tak Sembarangan Dimasukkan ke Grup

apahabar.com, JAKARTA – Tak semua orang suka dimasukkan ke grup WhatsApp. Sebagian di antara mereka merasa…

Ilustrasi grup WhatsApp. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Tak semua orang suka dimasukkan ke grup WhatsApp. Sebagian di antara mereka merasa terganggu dengan percakapan di grup tersebut.

Ada cara yang bisa dilakukan agar akun Anda tak bisa sembarangan dimasukkan ke dalam grup WhatsApp. Anda bisa mengecek pengaturan aplikasi sebagai salah satu cara agar akun tak bisa sembarangan dimasukkan ke dalam grup WhatsApp.

Melansir India Today, pengaturan tersebut membadi orang yang bisa mengundang pengguna masuk ke grup ke dalam tiga kelompok, seperti berikut:

– Semua orang (Everyone), semua pengguna WhatsApp termasuk mereka yang nomornya belum tersimpan di daftar kontak bisa mengundang Anda ke dalam grup;
– Kontak saya (My contacts), hanya orang-orang yang ada di dalam daftar kontak yang bisa mengundang Anda ke dalam grup;
– Kontak saya kecuali (My contacts except..), memberikan pilihan bagi pengguna untuk menandai kontak tertentu agar tak mengundang ke dalam grup.

Cara menolak undangan grup WhatsApp bisa dilakukan dengan mengatur kelompok di atas. Berikut caranya:

– Buka aplikasi WhatsApp;
– Buka Settings > Account > Privacy > Group;
– Pilih salah satu dari tiga kelompok di atas.

Alasan Menolak Masuk Grup WhatsApp

Selain itu, Anda juga bisa membeberkan sejumlah alasan untuk menolak masuk grup WhatsApp. Sampaikan alasan tersebut saat Anda menyadari bahwa Anda dimasukkan ke dalam grup yang tidak diinginkan.

Berikut beberapa alasan yang bisa disontek.

1. Akun WhatsApp khusus untuk kerja

Ada beberapa orang yang membedakan akun untuk bekerja dan pribadi. Anda bisa menjadikan itu sebagal alasan menolak grup WhatsApp.

2. Akun WhatsApp bisnis

Akun WhatsApp bisnis yang bercampur dengan pribadi akan mengganggu aktivitas. Jadikan ini sebagai salah satu alasan untuk keluar dari grup WhatsApp.

3. Kapasitas memori eksternal terbatas

Beberapa aplikasi biasa dimasukkan ke dalam memori eksternal. Dengan begitu, Anda bisa beralasan bahwa memori eksternal terbatas karena banyak aplikasi penting yang harus diundang untuk menunjang produktivitas.

4. Ponsel cepat panas

Grup WhatsApp yang sangat aktif bisa menyedot penggunaan daya ponsel. Hal ini bisa menyebabkan baterai dan ponsel menjadi lebih cepat panas.

Demikian cara agar akun Anda tidak sembarangan dimasukkan ke dalam grup WhatsApp.