Potensi Desa

Camat Marangkayu Dukung Pembentukan Forum untuk Kembangkan Potensi Desa

Camat Marangkayu, Ambo Dalle mendukung upaya pembentukan Forum Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Marangkayu. Menurutnya, pembentukan Forum KIM dapat membantu

Camat Marangkayu, Ambo Dalle- Foto: Istimewa.

apahabar.com, TENGGARONG - CamatMarangkayu, Ambo Dalle mendukung upaya pembentukan Forum Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Marangkayu. Menurutnya, pembentukan Forum KIM dapat membantu mengenalkan potensi-potensi yang ada di Kecamatan Marangkayu.

Menurutnya, kehadiran Forum KIM berpotensi untuk mendukung dan mempromosikan potensi yang ada di Kecamatan Marangkyu dalam berbagai bidang, baik itu ekonomi, wisata, dan UMKM.

“Peran KIM sangat bagus, KIM dapat membantu untuk mengenalkan potensi wilayah ke masyarakat luas," katanya, Jumat (10/11).

Baca Juga: Kecamatan Marangkayu Bareng Swasta Perangi Stunting

Ia berharap, dengan diangkatnya berbagai potensi melalui Forum KIM dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui wisatawan yang datang ke Marangkayu.

Selain itu, juga mendorong agar masyarakat berfikir kreatif dan inovatif agar bisa menghasilkan produk-produk khas Kecamatan Marangkayu.

Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Ambo Dalle berharap Forum KIM juga dapat dibentuk di desa-desa agar dapat mennggali dan mengembangkan potensi masing-masing desa yang ada di Marangkayu.

"Semoga nanti dengan dibentuknya Forum KIM dapat meningkatkan pendapatan asli desa dan pendapatan masyarakat," tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)