Cak Imin Penasaran Cara Gibran Tarik Investor di Solo, Begini Caranya

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar mengaku penasaran dengan cara cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam mendatangkan in

Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar saat menyampaikan visi misi di debat Cawapres. Foto: tangkapan layar

apahabar.com, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar mengaku penasaran dengan cara cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam mendatangkan investor ke Solo.

Diketahui, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Iming mengungkapkan pemerintah pusat tengah menganggarkan pembangunan 32 proyek.

"Tips dan triknya apa sehingga investasinya bisa adil dan merata," kata Cak Imin di dalam debat di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat (22/12).

Baca Juga: Mahfud Kaget, Cak Imin Ingin Bangun 40 Kota Selevel Jakarta dalam 5 Tahun

Berdasarkan pengalamannya menjadi Wali Koto Solo, Gibran menyiapkan perencanaan. Kemudian disusul dengan melakukan aktivitas non teknis seperti melakukan lobi dengan pemilik lahan.

"Termasuk dengan melakukan kolaborasi anggaran," terangnya.

Menurut Gibran soal pembiayaan tidak hanya terpusat di APBN dan APBB. Melainkan juga melibatkan swasta.

"Saya juga dibantu dengan gubernur saya Pak Ganjar Pranowo," terangnya.

Baca Juga: Gibran Pede Pembangunan IKN Buka Pertumbuhan Ekonomi Baru

KPU kembali menggelar debat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat malam (22/12).

Para cawapres bakal turun gelanggang beradu gagasan. Mencakup isu perekonomian rakyat, investasi, APBN, pajak hingga perkotaan.

Debat seri kedua ini, KPU membaginya dalam enam segmen. Mencakup penyampaian visi dan misi, pertanyaan oleh moderator dan panelis, pertanyaan oleh cawapres, segmen saling menaggapi, dan penutup serta kesimpulan kandidat.