Pemilu 2024

Cak Imin Klaim Didukung Kiai dan Santri saat Harlah ke-25 PKB

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengantongi dukungan dari kiai dan santri dalam gelaran Hari Lahir (Harlah) ke-25 PKB

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyampaikan pidato politik pada puncak perayaan hari lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023). (ANTARA/HO-DPP PKB)

apahabar.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengantongi dukungan dari kiai dan santri dalam gelaran Hari Lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/7) kemarin.

Para kiai dan santri mendengungkan ikrar yang dipimpin Kiai Haji Badhawi Basir dengan didampingi KH Muhammad Abdurrahman Al-Kautsar (Gus Kautsar). 

“Kami Para Kyai, Gus, Nyai, Santri dan Pengasuh Pesantren memaklumatkan untuk memenangkan PKB pada Pemilu 2024, karena PKB satu-satunya Partai yang dilahirkan oleh PBNU, sebagai saluran politik warga NU,” kata Badhawi Basir.

Baca Juga: Harlah ke-25 PKB, Cak Imin: Bang Surya Nggak Berani Datang?

Badhawi mengeklaim bagi kalangan kiai-santri, kemenangan Gus Imin dan PKB di Pilpres 2024 merupakan bagian upaya menegakkan kedaulatan warga NU (Nahdliyin) dan kejayaan Indonesia.

Meskipun Cak Imin belum menemui titik terang didaulat sebagai capres atau cawapres dalam gelaran Pilpres 2024.

“Kami para kiai, gus, nyai, santri, dan pengasuh pesantren memaklumatkan sebuah perjuangan akbar untuk mengawal, mengusahakan, dan memastikan Gus Muhaimin sebagai sebagai satu-satunya capres atau cawapres dari NU dalam Pilpres 2024,” katanya menegaskan.

Baca Juga: PKB: Kandidat Cawapres Prabowo Sepenuhnya di Tangan Cak Imin

Dalam pembacaan ikrar yang diikuti oleh sekitar 60 ribu kader PKB itu, Kiai Bahdawi juga mengajak semua kader memenangkan PKB dan Cak Imin dalam Pemilu 2024 diberikan kemudahan.