Tak Berkategori

Buruan! Cuma Hari Ini, Vaksin di Duta Mall Banjarmasin Dapat Voucher Belanja

apahabar.com, BANJARMASIN – Duta Mall Banjarmasin menggelar vaksinasi massal pada Jumat (28/5) pagi. Lokasi vaksinasi ada…

Suasana vaksinasi di Pasar Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Duta Mall Banjarmasin menggelar vaksinasi massal pada Jumat (28/5) pagi. Lokasi vaksinasi ada di lantai satu Duta Mall 2.

Menariknya, warga yang bersedia divaksin tidak akan pulang dengan tangan kosong. Pihak manajemen Duta Mall Banjarmasin juga bakal memberikan voucher belanja.

Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati menjelaskan, sasaran vaksinasi massal kali ini masih sama, yakni para lansia.

“Masyarakat umum yang ingin divaksin juga boleh. Asalkan, membawa lansia,” ujarnya.

Berbeda dari gelaran sebelumnya yang menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, vaksinasi massal yang digelar hari ini berkolaborasi dengan pihak Polresta Banjarmasin dan Biddokes Polda Kalsel.

Tujuannya tentu tak lain untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi yang digekar oleh pemerintah setempat. Maklum, seperti yang diketahui sebelumnya, capaian vaksinasi lansia di Kota Banjarmasin masih sangat rendah.

Dari data yang dirilis oleh Dinkes Kota Banjarmasin, misalnya pada 25 Mei lalu. Dari jumlah vaksinasi lansia yang ditargetkan sebanyak 55.720 orang, capaiannya hingga dosis kedua diberikan baru mencapai 6.305 orang.

Lantas apa persyaratan untuk bisa mendapatkan vaksin? Terkait hal itu, Yenny menjelaskan, yang bersangkutan hanya cukup datang dan membawa KTP ke lokasi kegiatan.

“Kami targetkan, bisa memvaksin 300 orang ,” ucap Yenny.

Duta Mall Banjarmasin terus berupaya menjaga komitmennya untuk memutus penyebaran Covid-19 di lingkungannya.

Komitmen itu ditunjukan dengan berbagai cara, mulai dari penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat, hingga pembentukan Satgas Covid-19 Duta Mall sendiri.

“Itu semata-mata dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus penularan virus corona. Semoga pandemi lekas berlalu, kita pun bisa kembali nyaman ketika menjalankan aktivitas,” tutupnya.