Bupati Tala Resmikan Puskesmas Desa Panggung, Diharap Jangkau Seluruh Masyarakat

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari, Rabu (1/2/2023).

Bupati Tala HM Sukamta meresmikan Puskesmas Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari, Rabu (1/2/2023). Foto-Diskominfo Tala.

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari, Rabu (1/2/2023).

Fasilitas pelayanan kesehatan ini tepat berada di Jalan Nasional A Yani dan mudah terjangkau oleh masyarakat setempat.

Bupati Tala, HM Sukamta, usia meresmikan Puskesmas Desa Panggung mengatakan, dengan adanya Puskesmas ini untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Ia berharap Puskesmas Desa Panggung dapat melayani masyarakat sebanyak 14 ribu yang terbagi dari Kelurahan Pabahanan, Desa Pemuda, Desa panggung, Desa Ambungan dan Desa Panggung Baru.

"Membangun puskesmas di sini diharapkan, bisa menjangkau seluruh masyarakat," kata Sukamta.

Sukamta mengajak kepada masyarakat untuk melakukan imunisasi lengkap kepada anaknya. Karena vaksinasi pada anak di Tala belum mencapai target di atas 90 persen.

Secara keseluruhan di Tala ada 22 Puskesmas. Puskesmas Panggung adalah yang ketiga yang dibangun selama periode kepemimpinan Sukamta dari tahun 2018 – 2023, selain Puskesmas Bentok Kampung dan Puskesmas Durian Bungkuk.

"Kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah dibangun, periksalah sebelum sakit, supaya kesehatan selalu terjaga," ujarnya.

Selain itu Sukamta juga berpesan kepada seluruh jajaran Puskesmas Panggung untuk melayani masyarakat secara maksimal dan sebaik-baiknya dalam rangka perluasan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bumi Tuntung Pandang.

Baca Juga: Pesan Bupati Tala ke ASN Saat Peringatan Isra Mikraj dan Haul Guru Sekumpul