Bupati Tala Lepas 301 JCH Kloter 11 dan 12

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta melepas secara resmi 301 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tala tahun 1444 Hijriah di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, R

Bupati Tala HM Sukamta melepas ratusan JCH kloter 11 dan 12, Rabu (7/6/2023).

apahabar.com, PELAIHARI - Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta melepas secara resmi 301 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tala tahun 1444 Hijriah di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Rabu (7/6/2023).

Pada kesempatan ini digelar Salat Zuhur dan Salat Hajat berjemaah yang diikuti seluruh JCH, dipimpin oleh Ketua MUI Tala HM Syahrani.

Turut berhadir unsur Forkopimda Tala, Wakil Bupati Tala, Kepala SKPD terkait Lingkup Pemkab Tala dan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hijrah Kecamatan Jorong KH M Mukeri Yunus.

Bupati Sukamta dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh jemaah untuk senantiasa disiplin dalam mengatur waktu.

Dia berharap seluruh jamaah diberikan kesehatan dan perlindungan selama menjalankan ibadah haji dan kembali ke Tanah Air dengan selamat.

“Selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan kepada Bapak dan Ibu sekalian selamat menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan pulang dengan selamat,” ujarnya.

Bupati Sukamta mengingatkan saat ini Arab Saudi sedang memasuki cuaca panas, karenanya jangan sampai lupa untuk mengkonsumsi air minum agar terhindar dari dehidrasi.

“Kepada seluruh Jamaah Calon Haji Tala, untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik, juga perhatikan kemampuan dalam beribadah sunat jangan terlalu dipaksakan,” harapnya.

Catatan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, JCH tahun ini memberangkatkan 312 jemaah dan akan berangkat pada kloter 11 dan kloter 12.

Terjadwal, JCH Kabupaten Tala akan bertolak meninggalkan Kabupaten Tala masing-masing pada 11 Juni sebanyak 301 jemaah.

Satu hari setelahnya, sebanyak 11 jemaah menuju asrama haji dan akan berangkat ke Arab Saudi.