Pemkab Kotabaru

Bupati Sayed Jafar Resmikan Kantor BRI Cabang Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, didampingi wakilnya Andi Rudi Latif meresmikan kantor BRI Cabang…

Oleh Syarif
Bupati Kotabaru, Sayed Jafar didampingi wakilnya saat meresmikan kantor bank BRI cabang Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, didampingi wakilnya Andi Rudi Latif meresmikan kantor BRI Cabang di Kotabaru, Kamis (24/6).

Prosesi peresmian itu dihadiri Forkopimda, Sekda, Kepala SKPD, serta tamu undangan lainnya.

Sayed Jafar mengatakan, peran perbankan dalam menggerakkan perekonomian dan menopang pembangunan ekonomi sangat besar.

Sebab, menurut dia, bank sendiri menjadi jembatan bagi pembiayaan sektor rill atau penyediaan modal bagi usaha atau perdagangan, baik dalam rangka peningkatan iklim usaha dan iklim investasi maupun dalam rangka penciptaan lapangan kerja, sehingga roda perekonomian dapat terus berputar.

BRI Cabang Kotabaru merupakan mitra Pemerintah Kabupaten Kotabaru, terutama dalam pelaksanaan pembangunan dalam bidang ekonomi.

Hal ini membuktikan bahwa BRI sebagai bank rakyat memiliki peran besar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti dalam hal simpan pinjam dan transaksi perbankan lainnya.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik diresmikannya gedung baru kantor cabang BRI Kotabaru. Kehadiran gedung yang lebih representatif ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja dan menambah semangat jajaran BRI cabang Kotabaru dalam memaksimalkan pelayanan kepada nasabah, atau masyarakat Kotabaru,” ujar Sayed.

Bupati berharap, BRI dapat membantu dan mempermudah masyarakat, khususnya pelaku UMKM dalam merintis usaha yang sedang dijalani sehingga secara tidak langsung membantu dalam pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Peranan perbankan seperti BRI dalam intervensi pemodalan kepada pelaku-pelaku usaha yang mengutamakan pemberdayaan masyarakat, terutama dalam rangka perluasan dan penciptaan lapangan kerja.

Sehingga akan menumbuhkan pusat-pusat produksi di berbagai wilayah dan secara langsung akan menyerap tenaga kerja sehingga akan berdampak pada pengurangan pengangguran serta percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

“Jadi, karena saat ini masih dalam suasana pandemi seluruh karyawan harus tetap waspada, dan taat protokol kesehatan. Hal itu agar terhindar dari paparan Covid-19,” pungkas bupati.