Pemkab Kotabaru

Bupati Kotabaru Lantik 9 Kepala SKPD Hasil Lelang

apahabar.com, KOTABARU – Bupati Kotabaru Sayed Jafar resmi melantik 9 kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),…

Bupati Kotabaru melantik 9 kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kamis (17/6). Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Bupati Kotabaru Sayed Jafar resmi melantik 9 kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kamis (17/6).

Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Paris Barantai. Turut hadir Wakil Bupati, Andi Rudi Latif, Forkopimda, assisten, staf ahli, kepala SKPD, serta camat se-Kotabaru.

9 pejabat yang diambil sumpah merupakan hasil dari lelang atau seleksi yang digelar oleh Pemkab Kotabaru pada Oktober sampai Desember 2020.

Lelang dilakukan untuk mengisi kekosongan SKPD di lingkup Pemkab Kotabaru.

Terkait hal itu, Sayed Jafar mengatakan promosi jabatan merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memenuhi persyaratan tertentu.

Karena itu, kata dia, jabatan bukanlah hak. Tapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggungjawab yang harus dilakukan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dia mengatakan pejabat yang dilantik merupakan aparatur sipil negara terpilih. Dinilai dari berbagai aspek, memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab dalam jabatan.

“Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan masyarakat, daerah, bangsa dan negara ini. Laksanakan kebijakan publik dengan penuh integritas dan tanggungjawab dengan menerapkan prinsip transparansi dan inovatif demi tercapainya target kinerja,” ujar Sayed.

Sayed menekankan setiap jabatan yang diamanahkan kepada setiap ASN tentunya diikuti oleh harapan besar yang digantungkan masyarakat.

Para pejabat, lanjut dia, diharapkan dapat menjaga kepercayaan yang diberikan dan agar benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing.

“Sehingga, pada akhirnya bermuara pada penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan masyarakat, bisa berjalan dengan baik dan semakin berkualitas lagi,” harap bupati.

9 pejabat yang dilantik yaitu Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat dijabat oleh Kharil Fajri, Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah, Risa Ahyani, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, H Minggu Basuki, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Selamat Riyadi.

Kemudian, Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah, Johanuddin, Kepala Dinas Kesehatan, Suprapti Tri Astuti, Kepala Dinas Sosial, Nurviza, Kepala Satpol PP dan Damkar, Akhmad Rajuddinor, serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dijabat H Said Rizani Fakhrani.