Kalteng

Bupati Kapuas Minta Jajarannya Lakukan Vaksinasi Secara Masif Siang Malam

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat meminta seluruh jajarannya dan instansi…

Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat saat meninjau pos cek poin perbatasan Kalteng-Kalsel di Kecamatan Kapuas Timur. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat meminta seluruh jajarannya dan instansi terkait untuk melakukan vaksinasi secara masif, baik siang dan malam hari.

Hal tersebut ditegaskan Ben Brahim saat meninjau pos cek poin perbatasan Kalteng-Kalsel di jembatan timbang KM 12, Kecamatan Kapuas Timur, Senin (27/12).

Selain meminta kepada jajarannya untuk terus melakukan vaksinasi, Ben Brahim juga meminta kepada masyarakat yang belum divaksin, agar dapat segera divaksin dengan mendatangi tempat-tempat yang menyediakan layanan vaksinasi.

“Salah satunya di pos cek point ini. Sebab telah tersedia layanan vaksinasi, sehingga dengan kita sudah divaksin, maka akan meningkatkan kekebalan imun tubuh kita dari terpaparnya virus Covid-19,” ujarnya.

Bupati Kapuas itu pun menyebutkan, di pos cek poin ini juga telah terpasang barcode aplikasi PeduliLindungi, sehingga nantinya orang yang sudah menjalani vaksin akan terinput datanya dan diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan.

Ben pun menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi para petugas yang sudah melakukan penjagaan di pos tersebut.

Penjagaan dilakukan sebagai langkah dalam menjaga arus masuknya masyarakat dari luar wilayah Kabupaten Kapuas selama periode natal dan tahun baru (Nataru) 2022.

Dalam peninjauan pos cek poin saat itu Bupati Kapuas juga didampingi Plt Camat Kapuas Timur, Sarifudin dan Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno.