Kalsel

Bupati HSS Pastikan KIE di Pasar Rakyat Terpadu Kandangan Berjalan Baik

apahabar.com, KANDANGAN – Mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Bumi Rakat Mufakat, Bupati Hulu Sungai Selatan…

Oleh Syarif
Bupati Achmad Fikry didampingi Kepala Dinas Kesehatan HSS dr Siti Zainab meninjau KIE di Pasar Terpadu Kandangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Bumi Rakat Mufakat, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry memastikan kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) berjalan dengan baik di Pasar Terpadu H Yuni, Kandangan, Senin (5/7).

KIE ini dilakukan Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Kandangan terdiri dari Perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Puskesmas, Kecamatan, TNI-Polri, Satpol PP dan Sarjana Pendamping Desa sejahtera (Samping Desa).

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.

Bersama Tim Satgas Covid-19, Bupati tak henti-henti memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Masyarakat harus membiasakan diri dengan adaptasi kebiasaan baru serta pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 5 M,” ucap Achmad Fikry.

Pihaknya meminta agar masyarakat menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak saat berinteraksi sosial, menjauhi kerumunan orang banyak serta membatasi mobilitas.

“Mari kita terapkan 5 M dengan ketat untuk mencegah penularan Covid-19 yang masih terjadi di Kabupaten HSS, ” terang Achmad Fikry.

Selain pemantauan KIE di Pasar Terpadu, Bupati HSS juga melihat ruangan bagian Sekretariat Daerah untuk mengantisipasi dan waspada terhadap penyebaran virus corona pada zona perkantoran.

“Setiap ruangan jendela dan pintunya dibuka, sehingga sirkulasi udaranya bagus. Tetap memakai masker dan selalu menjaga jarak,” pesannya.