Kalsel

Bupati Barito Utara Opname di Ibu Kota Kalsel, Ada Nama Nadalsyah di RS Suaka Insan Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Bupati Barito Utara, Kalteng H Nadalsyah masih diopname di salah satu rumah sakit…

Bupati Barito Utara H Nadalsyah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Bupati Barito Utara, Kalteng H Nadalsyah masih diopname di salah satu rumah sakit Ibu Kota Kalsel, Banjarmasin.

Kabar mengenai sakitnya Bupati Barito Utara yang sosoknya terkenal familiar di mata publik Kalteng dan Kalsel itu, cukup menarik perhatian pembaca apahabar.com yang mencapai puluhan ribu.

Mereka penasaran dimana Bupati Barito Utara itu diopname? Dari penulusuran hingga Selasa (8/9/2020) malam, apahabar.com coba mendatangi seluruh rumah sakit di Banjarmasin, ibu kota Kalsel ini.

Namun penulusuran apahabar.com terhenti di RS Suaka Insan Banjarmasin.

Salah satu petugas RS Suaka Insan Banjarmasin kepada apahabar.com menyebutkan ada nama Nadalsyah sedang di rawat di sana.

Meski begitu, sumber apahabar.com di RS Suaka Insan Banjarmasin tidak berani memastikan apakah nama Nadalsyah itu adalah Bupati Barito Utara, Kalteng, yang dimaksud.

“Betul ada pasien bernama Nadalsyah dirawat di sini, tapi kami tidak dapat memastikan apakah yang bersangkutan adalah bupati atau bukan karena itu adalah privasi pasien,” tegas petugas RS Suaka Insan kepada apahabar.com, Selasa malam.

Seperti diketahui, Bupati Barito Utara H Nadalsyah atau akrab disapa Koyem masuk perawatan RS di Banjarmasin, ibu kota Kalsel.

Koyem sendiri saat dikonfirmasi apahabar.com melalui telepon seluler mengakui sedang dirawat.

Koyem menuturkan jika saat ini kondisinya sudah mulai banyak alami perkembangan kesehatan.

"Alhamdulillah kesehatan abang [saya,red] semakin membaik. Diagnosa dokter, abang hanya kelelahan saja," kata Bupati Barut H Nadalsyah akrab disapa Koyem, Selasa (8/9).

Menurut Koyem sebenarnya dokter sudah memperbolehkan dirinya keluar RS dan beristirahat di rumah saja.

Tetapi Koyem memilih tetap beristirahat di RS Banjarmasin, sambil menunggu hasil pemeriksaan swab keluar.

Koyem memang meminta agar dokter melakukan pemeriksaan lengkap terhadap dirinya, untuk memastikan kesehatannya.

"Hari ini abang diswab, tadi disuruh dokter isolasi mandiri di rumah, tapi kata abang biar di rawat di RS saja dulu sambil istirahat,” imbuh Bupati Barito Utara H Nadadlsyah.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin