Pemkan Balangan

Bupati Balangan Sebut Program Beasiswa 1000 Sarjana Upaya Tingkatkan SDM

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengumumkan terkait beasiswa 1.000 sarjana untuk warga Kabupaten Balangan.

Foto Bersama Mahasiswa Penerima Program 1000 Beasiswa dan Non ASN Balangan, Senin (23/10). (Hendry/bakabar.com)

bakabar.com, PARINGIN - Bupati Balangan H Abdul Hadi mengumumkan terkait beasiswa 1.000 sarjana untuk warga Kabupaten Balangan.

Hal itu disampaikan Bupati Balangan saat apel gabungan di Halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (23/9/2024).

Abdul Hadi mengatakan program beasiswa itu memiliki syarat yaitu khusus untuk warga yang ber KTP Balangan.

"Program ini di batasi oleh pemerintah, jangan mentang-mentang karena diberi beasiswa oleh pemerintah daerah, lalu tidak memperhatikan kualitas belajarnya paling lama 8 semester dan IPK 2,75 minimalnya," bebernya

Beasiswa ini mencover semua jurusan di semua perguruan tinggi. Karena pemerintah daerah Kabupaten Balangan sudah melakukan penandatanganan kerjasama dengan 14 perguruan tinggi di Kalimantan Selatan.

“Ulun juga meminta supaya Kesra Setda Balangan melakukan komunikasi dan koordinasi kerjasama dengan perguruan tinggi di luar daerah utamanya di Malang, Jogjakarta dan Jakarta. Karena banyak mahasiswa dan mahasiswi kita yang berkuliah di sana, agar melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan,” katanya.

Ia berharap warga Balangan jangan sampai putus sekolah, dan yang lulus SMA sederajat bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Program ini adalah upaya pemerintah meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Balangan," pungkasnya