Pemkab Balangan

Bupati Balangan: Pelaksanaan Seleksi PPPK Sudah Sesuai Prokes

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, Abdul Hadi memantau langsung pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja…

Bupati Balangan memantau kegiatan seleksi PPPK di SMKN 1 Batumandi. Foto: Istimewa for apahabar.com

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, Abdul Hadi memantau langsung pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Batumandi, Selasa (14/9).

Dalam melakukan pemantauan itu Bupati Abdul Hadi didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengamati terkait penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Alhamdulillah tadi sudah memenuhi prokes Covid-19, semuanya pakai masker, semuanya sehat. Dan kita memberikan dorongan dan semangat kepada adik-adik kita mudahan mereka lulus,” harapnya.

Bupati Abdul Hadi juga mengimbau agar para peserta PPPK tetap memenuhi prokes, mengingat Covid-19 di Balangan masih ada.

“Tetap taati protokol Covid, karena sebagaimana kita ketahui bersama, Covid masih lumayan tinggi. Apabila kita lengah untuk protokol Covid, ya resikonya rumah sakit kita dan isolasi mandiri kita banyak lagi,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Balangan, Sufriannor, mengatakan untuk seleksi PPPK sudah dimulai sejak Senin (13/9) kemarin, dengan jumlah formasi 435 orang.

Kemudian untuk pelaksanaan seleksi CPNS, itu baru dilaksanakan pada 27 September sampai dengan 5 Oktober 2021. Akan dilaksanakan di aula Kantor BKPSDM Balangan.

“Jadi antara PPPK dan CPNS, tanggung jawabnya berbeda. Kalau PPPK itu tanggung jawabnya dari Kementerian Pendidikan, kalau CPNS, itu tanggung jawabnya pemerintah daerah,” jelasnya.

Sufriannor juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Bupati Balangan, baik berupa dana dan swab antigen gratis bagi peserta PPPK dan CPNS di Kabupaten Balangan.