DPRD Bermasalah

Buntut Main Slot Saat Rapat, Nama Cinta Mega Dicoret dari Daftar Caleg Pemilu 2024

Nama anggota DPRD Cinta Mega yang kedapatan main gim slot saat rapat telah dicoret dari caleg 2024. Ia bahkan diminta untuk dipecat dari DPRD

Anggota DPRD Cinta Mega yang dicoret dari daftar pileg 2024 karena main gim saat rapat.Foto: Detik.

apahabar.com, JAKARTA - Anggota DPRD dari Cinta Mega PDIP yang kedapatan bermain gim slot saat rapat paripurna DPRD DKI Jakarta pada 21 Juli 2023 lalu berbuntut panjang.

Menanggapi ramainya berita tersebut, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta telah menggelar rapat pleno untuk membahas nasib anggotanya itu.

Hasilnya, DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta mencoret nama Cinta Mega dicoret dari daftar calon legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024, karena melakukan pelanggaran.

"Betul dicoret dari daftar caleg," kata Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono saat dihubungi, Rabu (26/7).

Baca Juga: Ketua DPRD DKI dan Pj Heru Segera Cek Kesiapan JIS untuk Kandang Persija

Gembong mengatakan bahwa Cinta sebelumnya telah didaftarkan sebagai Caleg DPRD DKI. Namun, kata dia, imbas tindakan yang dilakukan Cinta tersebut, DPD PDIP DKI memutuskan untuk tak mencalonkan Cinta pada Pemilu mendatang.

"Maka keputusan rapat pleno DPD kita tadi malam ada dua. Satu, tidak mencalonkan kembali yang bersangkutan sebagai caleg DPRD lagi," ucapnya.

Selain itu, DPD DKI juga mengusulkan agar Cinta dipecat sebagai anggota DPRD DKI.

"Dua, mengusulkan membebastugaskan yang bersangkutan sebagai anggota DPRD DKI Jakarta," ujar Gembong.

Meski begitu, DPD DKI belum membeberkan sosok pengganti Cinta Mega di kursi parlemen DKI periode 2019-2024 tersebut.

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Ady Wijaya sebelumnya mengatakan status keanggotaan Cinta dalam partai banteng akan ditentukan oleh DPP PDIP.