Kalteng

BUMDes di Kapuas Diharapkan Dapat Berkontribusi dalam Program Food Estate

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bersama di Kabupaten Kapus, Kalteng, diharapkan dapat…

Rapat koordinasi penguatan Bumdes bersama di aula Kantor Dinas PMD Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bersama di Kabupaten Kapus, Kalteng, diharapkan dapat berkontribusi dalam program ketahanan pangan nasional food estate di daerah setempat.

Harapan ini disampaikan Direktur Pengembangan Usaha Transmigrasi Kementerian Desa PDTT Republik Indonesia, Supriadi, saat menghadiri rapat koordinasi di aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kapuas, Kamis (24/9).

Rapat yang dibuka oleh Plt Sekda Kapuas Septedy itu sendiri, dalam rangka konsilidasi penguatan Bumdes bersama dalam mendukung ketahanan pangan di kawasan transmigrasi Kabupaten Kapuas.

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri Kepala Dinas PMD Kapuas Yan Marto dan Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Kapuas, Deni Harsono dan sejumlah kepala desa.

“Tadi dalam rapat kita juga sudah mendapat resume atau kesepakatan bagaimana untuk meningkatkan peran Bumdes bersama dalam rangka pelaksanaan ketahanan pangan nasional atau food estate di daerah ini,” kata Supriadi.

Ditambahkan Direktur Pengembangan Usaha Transmigrasi Kementerian Desa PDTT ini bahwa rapat koordinasi tersebut merupakan implementasi dari intruksi presiden mengenai program food estate di Kalimantan Tengah, khususnya di Kapuas.

Sementara itu Plt Sekda Kapuas, Septedy, mengucapkan terima kasih kepada Supriadi selaku Direktur Pengembangan Usaha Transmigrasi Kementerian PDTT RI yang telah memberikan pencerahan kepada kepala desa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak direktur yang telah memberikan pencerahan kepada kepala desa terkait dengan pengelolaan Bumdes,” ucapnya.