Kalteng

Buka Rakor PCNU, Plt Bupati Kapuas Kalteng Harapkan NU Terus Berjaya

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengharapkan agar Nahdatul Ulama…

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ubnor bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengharapkan agar Nahdatul Ulama (NU) bisa terus berjaya tidak hanya di daerah setempat tetapi juga di Indonesia.

Harapan itu disampaikan Plt Bupati Kapuas Nafiah Ibnor saat membuka rapat koordinasi Pengurus Cabang NU Kapuas, Kalteng bersama badan otonom dan lembaga-lembaga NU di aula Kantor Kementerian Agama setempat, Rabu (4/11).

Menurut Nafiah Ibnor pengikut NU di Kabupaten Kapuas dan Indonesia termasuk yang terbesar. NU bukan hanya sebuah organisasi tetapi juga sebagai wadah penguat serta pengamanan Agama Islam.

Karenanya, NU Kapuas diharapkan membuat program kerja yang pasti dikerjakan dan mengembangkan intergritas dibidang pendidikan.

"Ini harus dilakukan agar umat islam maju dan terus berkembang, pemerintah akan membantu NU dibidang pendidikan," kata Nafiah Ibnor.

Sementara itu Ketua NU Kabupaten Kapuas, KH Nurani Sarji menyampaikan harapannya untuk NU Kapuas agar menjadi pilot project bagi NU di Kalimantan Tengah yang berjalan dengan baik antara pengurus NU dengan badan otonom dan lembaganya.

"Semoga dengan adanya sarana prasarana yang memadai ini kita bisa mengadakan pertemuan antara pengurus NU dengan badan otonom dan lemabaga-lembaganya,” pungkasnya.