Tak Berkategori

Buka MTQ XIV di Batumandi, Bupati Balangan Ingatkan Prokes Covid-19

apahabar.com, PARINGIN – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Batumandi…

Bupati Balangan, H Abdul Hadi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV di Kecamatan Batumandi.Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XIV tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Batumandi tahun 2021 secara resmi dibuka oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Jumat (5/3).

Pembukaan MTQ yang digelar di Aula MTSN Batumandi itu dilaksanakan dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dalam sambutanya, Bupati H Abdul Hadi sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ XIV tingkat kabupaten Balangan. Dia menyebut, meskipun di tengah pandemi Covid-19 dengan anggaran yang terbatas, kegiatan itu tetap dapat dilaksanakan.

"Walaupun masih di saat pendemi Covid-19, Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerjasama yang baik kegiatan ini dapat dilaksanakan," ujarnya.

Abdul Hadi juga mengapresiasi melihat penerapan protokol kesehatan yang diterapkan dalam acara pembukaan.

“Saya berikan apresiasi kepada panitia pelaksana, karena dalam pelaksanaan pembukaan ini telah menerapkan prokes Covid-19. Dan mudah-mudahan penerapan prokes ini hingga sampai berakhir kegiatan MTQ, sehingga tidak menimbulkan klaster baru," tegas Hadi.

Mantan Wakil Ketua DPRD Balangan ini juga menyampaikan, MTQ ini merupakan wadah yang mempertemukan para qori dan qoriah, hafiz dan hafizah dalam menjaring yang terbaik untuk diikutkan ke tingkat provinsi. Namun yang terpenting bisa dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari.

"Karena Al Qur'an merupakan pegangan dan penuntun hidup umat muslim, agar tidak tersesat ke jalan yang salah," tandasnya.

Terakhir, bupati juga berpesan agar dewan juri dan dewan hakim bisa memberikan penilaian yang obyektif dalam musabaqah ini, supaya para pemenang MTQ ini nantinya betul-betul dapat diandalkan untuk maju ke MTQ tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Obyektivitas dewan juri dan dewan hakim sangat menentukan keberhasilan, sehingga nantinya para qari dan qariah terbaik Balangan bisa mewakili ke tingkat provinsi Kalsel di Tanah Bumbu," imbuhnya.

Selain dihadiri Bupati Balangan, H Abdul Hadi dan Ketua TP PKK Balangan, pembukaan MTQ XIV di Batumandi ini juga dihadiri Forkopimda, Penjabat Sekdakab, Ketua LPTQ kabupaten Balangan, Kepala Kemenag Balangan, para Kepala SKPD, para camat se-kabupaten Balangan, alim ulama, dan para undangan lainnya.