Pemkab Banjar

Buka Grand Final Nanang Galuh, Bupati Banjar Ingin Pariwisata Tumbuh Berkembang

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur ingin sektor pariwisata tumbuh berkembang saat secara resmi…

FOTO: Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat pembukaan Grand Final Nanang Galuh digelar di Novotel Banjarbaru, Selasa (22/6) malam. Foto-apahabar.com/hendralianor

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur ingin sektor pariwisata tumbuh berkembang saat secara resmi membuka Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Banjar, di Hotel Novotel Banjarbaru, Selasa (22/6) malam.

Saidi mengatakan Kabupaten Banjar sangat luas dan memiliki keanekaragaman. Daya tarik wisata yang dikembangkan menjadi potensi aset wisatawan.

“Kami bersama wakil menginginkan pariwisata tumbuh berkembang, karena satu – satunya jalan selain sumber daya alam adalah pariwisata,” kata dia.

Pada kesempatan ini, Bupati Banjar juga memperkenalkan program Sungai Martapura Bungas dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel.

Ia berharap dari program tersebut menjadi ikon baru di Kabupaten Banjar.

Dengan adanya Nanang Galuh di Kabupaten Banjar, diharapkan dapat memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Banjar di kancah nasional.

“Delapan pasang Nanang Galuh ini sudah melalui banyak tahapan seleksi hingga grand final ini. Mereka adalah orang-orang terbaik yang nantinya bersama kami Pemerintah Kabupaten Banjar membantu pengembangan pariwisata,” terang Saidi.

Pada Gran Final Nanang Galuh ini total 18 orang, terdiri dari 8 laki-laki dan 8 perempuan.

Turut hadir seluruh pimpinan unsur Forkopimda Kabupaten Banjar, Ketua TP PKK, dan kepada SKPD terkait.